Review Jas Hujan ASV: Harga 100 Ribuan, Enggak Tembus, Tahan Hingga 15 Tahun!

Review Jas Hujan ASV: Harga 100 Ribuan, Enggak Tembus, Tahan Hingga 15 Tahun!

8 Februari 2020 2 By permanatriaz

Disclaimer: Artikel ini bukan artikel titipan produsen jas hujan ya bro, ini murni saya beli sendiri hehehe. Ditengah-tengah kesibukan akhirnya saya sempat juga nih menulis artikel review jas hujan ASV. Sebelumnya dahulu saya pernah punya jas hujan merk AXIO yang bahannya tebal dan berat.

Waktu masih baru pakai sih enak banget enggak tembus dan enggak terlalu panas ya. Namun seiring waktu berjalan lama-kelamaan jas hujan ini mulai tembus saat dipakai menerjang hujan dengan waktu yang agak panjang. Dengan terpaksa akhirnya saya pensiunkan jas hujan ini.

Kemudian saya juga pernah juga punya jas hujan dengan material Goretex, saya beli ditoko perlengkapan out door anak gunung. Alasan saya pilih jas hujan ini karena ringkas dan enggak makan tempat saat dilipat, maklum saja dulu motor saya Satria FU yang minim bagasi. Sudah pakai lumayan puas dalam hitungan tahun ya bro, akhirnya tembus juga karena faktor pemakaian.

Kalau jas hujan plastik kresek jangan ditanya lagi deh bro, kalau dikumpulin ya entah udah berapa banyak yang sudah pernah saya beli hehehe. Nah akhirnya saya memutuskan untuk membeli jas hujan ASV dengan material karet. Bukan sembarang karet nih bro, jas hujan yang saya tebus seharga 170 ribu rupiah ini pakai material karet berkualitas.

Review Jas Hujan ASV

Enggak seperti jas hujan karet lain yang relatif kaku atau terasa tipis, jas hujan ASV karetnya elastis dan tebal. Pada bagian depan juga dilengkapi saku, lumayan bisa naruh uang untuk persiapan isi bensin. Nah kemudian dibagian belakang jas hujan ini juga dilengkapi dengan kain furing dan fentilasi udara loh bro, lumayan buat ngurangin rasa gerah didalam nih kayaknya.

Saya sudah pakai jas hujan ini selama beberapa kali, termasuk sewaktu mereview Qooder dan Kaabo Scooter. Tadi pagi juga sempat saya pakai jarak dekat dari Palmerah ke Gajah Mada. Saya kira sudah cukup bahan ya untuk merilis artikel review jas hujan ASV.

Jas hujan ASV  memang sangat bisa diandalkan untuk menerabas hujan disaat sedang berkendara sepeda motor tanpa khawatir ada air yang rembes kedalam. Menggunakan material karet memang menjadi keunggulan mutlak jas hujan ini, tahan air banget. Saking rapetnya jas hujan ASV ini terhadap air, bahkan dibagian resleting ditutup lagi dengan kancing rivet berwarna putih.

Biasanya bagian yang duluan rembes ya dicelana, namun memakai jas hujan ASV saya enggak merasa khawatir lagi.  Semua bagian sambungan jas hujan ini aman dari rembesan, gak dijahit tapi full hot press. Oh iya, permukaan jas hujan ini juga cukup terasa nyaman dikulit loh bro, enggak berasa risih.

Luar biasanya lagi tadi ada kawan FB saya memberikan testimoni jas hujan ASV ini. Beliau bilang jas hujan ini awet banget, beliau sudah pakai sejak tahun 2005 sampai sekarang masih bisa dipakai. Sadis, sudah 15 tahun pakai ternyata material karetnya masih awet dan enggak getas..!

Kekurangan Jas Hujan ASV

Jas hujan yang tersedia dipasaran itu macam-macam materialnya, ada yang karet, parasut, plastik, dan lain-lain. Nah pada artikel review jas hujan ASV kali ini saya akan buka-bukaan mengenai kekurangan jas hujan ini.

Jas hujan berbahan karet ini memang sangat bisa diandalkan saat sedang hujan-hujanan, dijamin insya Allah gak akan tembus deh. Namun agar kita tetap terasa nyaman saat berkendara, alangkah baiknya gunakan jas hujan ini saat benar-benar dalam kondisi hujan. Saat hujan sudah reda pun saya sarankan harus segera dibuka bro.

Kenapa begitu? karena mengenakan jas hujan ASV ini saat sedang enggak hujan, sama saja seperti sedang sauna sambil naik motor hehehe. Serius bro, keringat kamu bakal bercucuran kalau pakai jas hujan ini padahal lagi enggak hujan.

Mau beli juga? nih saya kasih link lapak Tokopedia tempat saya membeli ya. Klik disini.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...