Review Jas Hujan Sepatu : Cuma 20 Ribuan, Efektif Lindungi Sepatu Dari Kotoran Hujan!

Review Jas Hujan Sepatu : Cuma 20 Ribuan, Efektif Lindungi Sepatu Dari Kotoran Hujan!

9 Februari 2020 0 By permanatriaz

Suka pakai sepatu saat naik motor? hmm.. ada baiknya kamu pantengin terus artikel review jas hujan sepatu ini sampai selesai ya bro. Agar lebih safety saat berkendara sepeda motor memang alangkah baiknya mengunakan sepatu bukan sandal.

Bukan cuma omong kosong bro, kawan saya pernah mengalami kejadian yang enggak menyenangkan. Doi naik motor pakai sendal dan kaus kaki saja,terus kecelakaan dijalan. Doi kira gak ada masalah serius ya jadi lanjut jalan ketempat kerja. Eh pas sampai tempat kerja doi buka kaus kaki, bikin shock banget bro, salah satu jarinya putus..!

Nah biasanya para pengendara sepeda motor yang pakai sepatu juga banyak yang melepas sepatunya saat hujan turun. Ada yang menggantinya dengan sandal dan ada juga yang lebih ekstrim yakni nyeker alias enggak pakai alas kaki apa-apa. Alasannya sederhana sih, kemungkinan merasa sayang jika sepatunya kotor karena hujan.

Review Jas Hujan Sepatu

Review jas hujan sepatu kali ini saya memilih untuk memakai jas hujan sepatu merk Funcover. Disclaimer ini murni saya beli sendiri ya, bukan titipan brand hehhee. Jas hujan ini saya tebus dengan harga yang sangat murah yakni Rp24.500,-.

Pada iklan disebutkan material jas hujan sepatu ini menggunakan 402D Fabric, saya coba browsing sih bahannya nilon ya bro. Mohon koreksinya kalau saya keliru. Terus bagian alasanya terbuat dari bahan EVA sponge, sekilas seperti alas duduk karpen spons yang biasa ada dirumah-rumah.

Untuk memakai jas hujan sepatu ini caranya mudah banget. Cukup buka resleting dibagian belakang, kemudian tinggal masukan sepatu dari situ. Kalau sudah masuk sempurna tinggal tutup resleting dan velcro dibagian atasnya.

Saya sudah memakai jas hujan sepatu ini beberapa kali, termasuk saat sedang mereview  scooter Kaabo. Tentu saya saya juga mengenakan jas hujan ASV yang bisa tahan hingga 15 tahun pakai. Jas hujan sepatu ini cukup bisa diandalkan saat sedang hujan ringan, sejauh yang saya pakai alhamdulillah aman. Sepatu tetep kece dipakai setelah turun dari sepeda motor.

Namun sayangnya saya belum berkesempatan mencobanya saat hujan sedang deras-derasnya. Namun melihat harganya yang enggak sampai 25 ribu rupiah, saya rasa masih ada kemungkinan rembes. Terutama dibagian belakang dimana ada resleting. Karena dibagian ini dibiarkan terbuka tanpa ada penutup tambahan seperti di resleting jas hujan ASV yang saya pakai.

Tetapi meskipun ada kemungkinan rembes, jas hujan sepatu ini tetap maksimal melindungi sepatu dari kotoran cipratan hujan. Semua kotoran jalanan saat hujan enggak langsung terkena kepermukaan sepatu, namun menempel di jas hujan sepatu tersebut. Jadi meskipun mungkin basah karena rembes namun tetap terlihat bersih dari kotoran.

Tertarik ingin membeli? nih saya kasih link tempat saya beli, klik disini ya.

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...