Mana yang Paling Susah Cek Harga Sparepart Honda, Yamaha, Suzuki Atau Kawasaki?

Mana yang Paling Susah Cek Harga Sparepart Honda, Yamaha, Suzuki Atau Kawasaki?

12 Februari 2020 0 By permanatriaz

Hayo bro coba tebak, kira-kira mana yang paling susah buat cek harga sparepart Honda, Yamaha, Suzuki Atau Kawasaki? Udah dapet jawabannya..? Disimpan dulu ya bro dan baca artikel ini sampai selesai agar tau apakah tebakan si bro benar atau keliru.

Membeli sepeda motor itu enggak seperti membeli baju baru yang sekali beli, sudah enggak perlu datang-datang lagi ke toko baju untuk perawatan baju. Membeli sepeda motor itu enggak sekali datang ke dealer resmi 3S, sifatnya jangka panjang selagi kamu pakai motor itu bro.

Setelah membeli satu motor di dealer, kamu bakal terus berhubungan dengan bengkel resmi untuk merawat motor kesayangan kamu. Kalau jaman dulu sih jika kepengen mengecek harga spareparts ya mesti datang ke bengkel resmi ya bro. Mentok-mentok tanya by phone itu pun beresiko miss comunication, karena spareparts itu macam-macam tipe, tahun dan warnanya.

Beda cerita, sekarang perkembangan ilmu dan teknologi begitu pesat bro, dampaknya juga terasa didunia sepeda motor. Semua pabrikan Jepang berlomba-lomba menyajikan informasi produk, sparepart, aksesoris dan lain-lain melalui website dan aplikasi smartphone.

Pada artikel kali ini saya akan lebih mengerucut pada bagian spareparts. Jadi siapa sih yang paling susah cek harga spareparts Honda, Yamaha, Suzuki atau Kawasaki..?

Cek Harga Sparepart Suzuki

Suzuki sebagai pabrikan yang saat ini memiliki pangsa pasar kecil dan jaringan bengkel resmi yang cukup sedikit. Namun meski begitu Suzuki justru sangat apik menyajikan informasi sparepartsnya di website resmi mereka, walaupun dicampur dengan Suzuki mobil dan marine.

Begitupun di Aplikasi smatrphone, Suzuki juga menyajikan informasi detail dan harga sparepart dengan cukup baik disitu. Mulai dari motor kecil sampai dengan moge siapapun bisa cek, tinggal donwload saja di play store atau app store ya bro.

Cek Harga Sparepart Kawasaki

Kawasaki sebagai pabrikan yang sudah bisa menyalip Suzuki diperingkat ke 3 juga cukup menyajikan informasi harga sparepart dengan baik. Baik itu di website maupun di aplikasi smartphone. Tampilan user interfacenya dijuga keren banget bro, lebih modern dan terkesan elegan.

Cek Harga Sparepart Yamaha

Yamaha boleh dikatakan sebagai pabrikan yang memiliki layanan after sales terbaik dari semua pabrikan sepeda motor yang ada. Urusan informasi harga sparepart, Yamaha juga menyajikan informasi tersebut dengan sangat baik didalam website resminya.

Apalagi di aplikasi khusus katalog spareparts, Yamaha boleh dibilang sebagai pelopornya. Yamaha Parts Catalogue sangat-sangat membantu para konsumennya untuk mengecek kode dan harga spareparts.

Informasi seperti ini sangat penting loh bro, pemilik sepeda motor bisa menyiapkan sejumlah uang sebelum datang ke bengkel resmi. Selain itu pemilik sepeda motor jadi bisa tau apakah harga dibengkel resmi sudah sesuai aturan atau justru “nembak harga”.

Cek Harga Sparepart Honda

Honda sebagai pemimpin pasar saat ini di Indonesia memiliki jaringan bengkel resmi paling banyak di Indonesia. Namun ternyata hal itu berbanding terbalik dibanding pabrikan sepeda motor lainnya dalam urusan informasi harga sparepart diwebsite resmi maupun aplikasi smartphone.

Diwebsite resmi AHM memang ada menu aftersales, namun saat diklik sama sekali enggak ada detail informasi untuk cek harga sparepart Honda. Serius bro, saya sudah klik menu after sales, kemudian klik menu Honda Genuine Parts.  hasilnya? hanya muncul beberapa jenis suku cadang saja seperti kanvas rem busi, vanbelt, piston kit, aki, kanvas kopling, shockbreaker dan coolant.

Saat diklik pun hanya berisi deskripsi produk saja, sama sekali enggak ada informasi harga. Duh, bikin pusing kepala bagi yang sedang butuh cek harga sparepart Honda.

Harapan dan prasangka baik saya coba taruh diaplikasi smartphonenya. Siapa sangka ternyata sama saja bro, pada aplikasi smartphone pun gak bisa mengakses dan cek harga sparepart Honda. Hanya ada menu produk katalog, lokasi dealer, racing, safety riding, hubungi kami, AHM oil dan HCID.

Padahal informasi harga sparetpart sangat penting banget untuk para konsumen.

Angkat topi buat Suzuki, Kawasaki dan Yamaha deh karena sudah scara terbuka memberikan informasi detail dan akurat mengenai harga sparepart sepeda motor yang mereka jual.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...