Dipakai Boncengan, Kena Macet, Gaspol, Konsumsi BBM Yamaha XSR 155 Boros Atau Irit?

Dipakai Boncengan, Kena Macet, Gaspol, Konsumsi BBM Yamaha XSR 155 Boros Atau Irit?

26 Februari 2020 0 By permanatriaz

Dipakai boncengan, lewat jalan macet & gaspol pas jalan kosong apakah konsumsi BBM Yamaha XSR 155 boros…? Nah ngomong-ngomong soal konsumsi BBM XSR155, belum lama ada tuh blogger terkenal nulis artikel.

Didalam artikel tersebut dijelaskan bahwa average konsumsi BBM Yamaha XSR155 hanya sebatas 32,9 kilometer/liter. Wah, kalau betul segitu mah Yamaha XSR 155 boros banget.

Logikanya kalau memang Yamaha XSR 155 boros seperti itu, hasil pengetesan saya kali ini harusnya lebih boros lagi. Iya dong, karena saya pakai Yamaha XSR 155 ini berboncengan dengan kawan saya. Maka bobot yang dibawa otomatis jadi lebih berat (bobot kami berdua lebih dari 100kg) dibanding bobot seorang blogger yang mengetes Yamaha XSR155.

Macet cukup panjang saya lalui sejak memasuki kawasan Semanggi hingga menjelang fly over arah Pancoran. Harusnya jalan tersebut bisa dilalui hanya dalam hitungan menit, karena macet jadi terhambat hingga belasan hingga puluhan menit.

Dibeberapa jalan lurus yang lengang saya juga sempat menggeber Yamaha XSR 155, bukan cuma sekali namun saya mencobanya hingga beberapa kali.

Konsumi BBM Yamaha XSR 155 Boros Atau Irit?

Perjalanan yang berhasil saya tempuh dalam pengkuran average konsumsi BBM Yamaha XSR 155 ini yakni sejauh 61 kilometer. Start dari Palmerah hingga tiba disalah satu SPBU Pertamina kawasan Tajur, Bogor.Β  Angka tersebut bisa saya dapatkan melalui informasi trip meter pada panel meter LCD.

Saya cocokan juga dengan odo meter saat start berada diangka 1.352 kilometer dan finish diangka 1.413. Jika dikurangi kilometer finish dengan start maka didapati angka yang sama dengan trip meter yakni 61 Kilometer.

Nah bagaimana dengan pengukuran rata-rata konsumsi BBM, apakah Yamaha XSR 155 boros atau irit…?Β  Diluar dugaan nih bro, kalau blogger terkenal tersebut mengatakan average konsumsi BBM Yamaha XSR155 cuma 32,9 kilometer/ Liter, saya justru lebih baik dari itu.

Pada LCD panel meter tertera average atau rata-rata konsumsi BBM Yamaha XSR 155 yang saya pakai mampu tembus sebesar 47,1 kilometer/liter. Saya pakai berboncengan sepanjang perjalanan, kena macet panjang, gaspol rada pecicilan juga dan gak di irit-iritin.

Hasil yang saya dapatkan ini sejalan dengan banyak testimoni dari para pemilik Yamaha XSR155 lainnya, juga pemilik Vixion R dan MT15 yang menggunakan basis mesin yang sama.

Jadi kalau ada yang bilang Yamaha XSR 155 boros, jangan dipercaya ya bro!

Dokumentasi:

Start 1.352 kilometer

 

Finish 1.413 kilometer

Trip meter 61,3 Kilometer

 

Average konsumsi BBM 47,1 kilometer/liter

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...