Punya Produk Berkualitas, 2 Pabrik Yamaha Sudah Full Untuk Produksi Domestik & Ekspor!

Punya Produk Berkualitas, 2 Pabrik Yamaha Sudah Full Untuk Produksi Domestik & Ekspor!

13 Maret 2020 0 By permanatriaz

Angkat jempol buat Yamaha Indonesia deh, pabrikan yang satu ini berhasil meyakinkan pihak prinsipal untuk menjadi basis produksi produk global Yamaha. Ya, ada beberapa produk global yang berhasil diproduksi oleh YIMM untuk diekspor ke berbagai negara didunia, bukan cuma ASEAN & Jepang saja.

Seperti Yamaha NMAX 155 nih bro, Maxi Yamaha yang satu ini begitu tokcer dipasar dalam negeri juga laris manis di luar negeri. Ada juga Yamaha R25 yang berubah jadi R3 untuk memenuhi pasar ekspor dibanyak benua, laris manis loh R3 disana bro hehehe.

Oh iya, Yamaha XMAX 250 yang sukses menyedot sebagian besar pasar sport 250cc 2 silinder di Indonesia ternyata juga begitu diminati dinegara luar loh.

Sudah selesai? belum bro, terhitung sejak tahun 2017 YIMM juga dipercaya untuk meproduksi mesin moge Yamaha MT-07.ย  Wow, sebuah kebanggaan tersendiri sekaligus menjadi bukti bahwa kualitas produk buatan Yamaha Indonesia memang sudah diakui oleh dunia. Padahal enggak gampang loh bro bikin produk global, standarnya tinggi dan enggak bisa main-main.

Kalau boleh saya katakan, apa yang dilakukan oleh Yamaha sangat cerdas sekali. Ditengah lesunya pasar kendaraan bermotor di dalam negeri, Yamaha masih begitu rajin menggelontorkan produk-produk baru yang memiliki beragam keunggulan. Yamahaย  lebih leluasa menelurkan produk baru berskala global karena penyerapan pasar menjadi lebih luas, enggak hanya mengandalkan pasar dalam negeri.

Coba deh tengok case Honda CBR250RR, produknya bagus dan canggih banget tapi sayang hanya untuk market domestik saja, dan ekspor ke Jepang dan beberapa negara ASEAN saja. Sejak tahun pertama keluar saja angka distribusinya kurang menggembirakan. Karena enggak disangka-sangka saat itu Yamaha juga merilis XMAX 250 dengan harga yang terjangkau sehingga market sport 250cc mendadak jadi menciut, Honda CBR250RR juga terkena imbasnya deh.

FYI nih bro, saat ini 2 pabrik milik Yamaha Indonesia kondisinya sudah full untuk produk domestik dan ekspor loh.ย  Sepeda motor yang diproduksi juga mayoritas kelas menengah keatas, cuannya lebih berasa tuh kayaknya.. apalagi yang ekspornya hehehe. Yah ketimbang punya banyak pabrik tapi mayoritas jualannya sepeda motor Low Price Model / entry level/ kelas bawah.ย  :mrgreen:

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...