Gak Pelit Sama Konsumen, Semua Skutik Entry Level Yamaha Pakai Mesin 125cc!

Gak Pelit Sama Konsumen, Semua Skutik Entry Level Yamaha Pakai Mesin 125cc!

16 Maret 2020 0 By permanatriaz

Umumnya skutik entry level itu identik dengan mesin 110cc atau 115cc. Namun berbeda dengan skutik entry level Yamaha bro, semua sudah pakai 125cc loh. Dikelas ini Yamaha punya Mio Series (Mio S, Mio Z,  Mio M3 125, Mio M3 125 AKS SSS) yang punya desain sporty, X-Ride 125, Soul GT 125 dan Fino 125. Sedangkan kompetitor pada beberapa line up skutik entry levelnya masih setia dengan mesin 110cc dan 115cc.

Strategi diluar kebiasaan ini benar-benar langkah berani yang dilakukan oleh Yamaha. Dari sisi konsumen tentu sangat diuntungkan banget, bayangin dengan harga yang mirip-mirip dengan skutik brand kompetitor tapi beli skutik entry level Yamaha dapet mesin yang lebih powerful dan beberapa skutiknya memiliki desain yang sporty banget.

Sebenarnya dari sisi pabrikan juga untung loh, ya jadi lebih simple proses produksinya. Semua skutik entry level Yamaha menggunakan 1 basis mesin yang sama, bahasa kerennya mesinnya common parts.

Skutik Entry Level Yamaha 125cc

Skutik entry evel Yamaha berdesain sporty yakni Mio series sebagai contoh nih bro. Mau tipe Mio S, Mio Z, Mio  M3 125 dan Mio M3 AKS SSS semuanya pakai basis mesin yang sama.  Mio Z yang punya tampilan sporty dengan harga  termurah pakai basis mesin yang sama dengan Mio Series tipe tertinggi yakni Mio M3 125 AKS SSS.

 Jadi mau suka model klasik bisa pilih Fino, model elegan ada Mio S, model sporty ada Mio Z & Mio M3 125 AKS SSS. Semua tinggal sesuaikan selera deh tanpa perlu pusing mikirin mesin, karena semua pakai basis yang sama. Kalau saya sih suka Mio M3 125 AKS SSS, warna silvernya keren banget bro.. sporty bawaan lahir!  😀

Udah gitu fitur Advance Key System di Mio M3 125 AKS SSS bikin lebih mudah  buat buka key shutter. Tinggal pencet tombol di anak kunci terus langsung kebuka. Terus fitur Stop Start Systemnya berguna untuk menghemat sekaligus mengurangi polusi saat sedang kena macet.

Nah enaknya lagi saat nyari sparepart semakin mudah nih, karena banyak tipe motor Yamaha yang pakai 1 basis mesin yang sama. Harganya juga jadi relatif terjangkau loh parts originalnya.

Well, demikian artikel kali ini..  yuk baca juga artikel menarik dibawah ini:

Percaya Enggak, Harga Cover Body NMAX Lebih Murah Dari Honda Beat?

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...