Dongkrak Kecanggihan NMAX Baru, Yuk Kenali 6 Kelebihan Fitur Y-Connect!

Dongkrak Kecanggihan NMAX Baru, Yuk Kenali 6 Kelebihan Fitur Y-Connect!

3 April 2020 1 By permanatriaz

Yamaha All New NMAX hadir dengan kekuatan penuh dan tampil melebihi ekspektasi para pecinta roda 2. Sama sekali gak ada yang nyangka Maxi Yamaha tersebut memiliki fitur canggih Y-Connect. Bukan cuma sekedar gimmick bro, faktanya kelebihan fitur Y-Connect benar-benar bermanfaat banget buat si pemilik motor.

FYI saat ini fitur Y-Connect dapat dinikmati pada produk Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS. Maxi Yamaha Ini dibandrol OTR DKI Jakarta seharga Rp.33.750.000,-. Nah biar enggak penasaran, yuk kenali 6 kelebihan fitur Y-Connect berikut ini!

Keunggulan Fitur Y-Connect

  1. Mengetahui Lokasi Parkir Terakhir

Melalui Aplikasi Y-Connect kita bisa loh bro mengetahui lokasi parkir terakhir. Jadi mekanismenya begini bro, Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone.

  1. Menampilkan Notifikasi Telepon, Email, dan Pesan di Panel Meter LCD 

Saat smartphone sudah terkoneksi dengan All New NMAX Connected ABS, jika ada pesan, telepon, email masuk maka Y-Connect akan memberikan notifikasi di panel meter LCD speedometer. Jadi rider enggak bakal ketinggalan informasi yang masuk ke smartphonenya bro, bisa kepantau terus meski sedang riding. Setelah tau ada pesan masuk atau telepon masuk, bisa menepi ketempat yang aman.

  1. Rekomendasi perawatan

Salah satu kelebihan fitur Y-Connect yakni dapat membantu rider untuk mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. Fungsi ini dapat meminimalisir kejadian kehabisan AKI saat ditengah jalan dan lupa ganti oli.

  1. Konsumsi BBM

Fungsi ini dapat membantu rider menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Dengan begitu rider bisa mengkoreksi gaya berkendaranya jika memang kepengen konsumsi BBM NMAXnya lebih irit.

  1. Notifikasi Malfungsi

Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

  1. RevsDashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Cara mengkoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit motor

Nah kalau tadi saya sudah mengupas kelebihan fitur Y-Connect, sekarang saya akan membahas bagaimana cara mengkoneksikan aplikasi Y-Connect dengan CCU di All New NMAX Connected ABS. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Download dan login aplikasi Y-Connect.

-Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

-Install aplikasi Y-Connect di smartphone.

-Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

  1. Mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth. Terdapat tiga cara yang bisa dipilih yaitu :

-Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya

-Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya

-Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

  1. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.
  2. Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

Oke bro, demikian artikel seputar 6 kelebihan fitur Y-Connect pada All New Yamaha NMAX Connected ABS. Semoga bermanfaat ya!

Yuk Baca juga artikel menarik dibawah ini:

Review All New NMAX 155 Dari Mantan Pengguna NMAX Old Odometer 98.000 Km

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...