Singkirkan Persaingan, Lawan Covid-19 Lamborghini dan Ferrari Produksi APD

Singkirkan Persaingan, Lawan Covid-19 Lamborghini dan Ferrari Produksi APD

25 April 2020 0 By permanatriaz

Saat ini Italia menduduki peringkat ke-3 negara dengan kasus Covid-19 terbanyak.  Menyikapi kejadian tersebut Lamborghini dan Ferrari produksi APD sebagai aksi nyata melawan wabah Covid-19. Dua pabrikan mobil eksotis asal negeri Italia tersebut singkirkan persaingan bisnis roda 4, dan mulai membuat masker, kaca pelindung wajah dan ventilator.

Pabrikan mobil super car yang identik dengan warna merah yakni Ferrari memproduksi katup khusus untuk ventilator dengan teknologi cetak 3D. Katup khusus tersebut nantinya akan dipasang pada masker selam buatan Mares (brand peralatan selam terkenal), tentunya membutuhkan proses modifikasi juga agar bisa terpasang dan berubah menjadi ventilator untuk pasien Covid-19.

Ferrari Produksi APD

Selain itu Ferrari juga ada pula masker snorkeling yang dipasok oleh Decathlon. Kemudian masker tersebut dimodifikasi menjadi googles bagian dari Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan atau nakes saat menangani pasien Coronavirus Disease. Berikutnya ada juga rekanan Ferrari lainnya adalah Solid Energy yang turut membantu mengubah fungsi masker snorkeling menjadi perlengkapan APD. Serta Nuovamacut Gruppo TeamSystem di bagian kerja sama pengadaan alkes ini.

Enggak cuma itu saja loh bro, para penjahit interior atau kabin Ferrari juga membuat masker sebagai pelindung hidung dan mulut di masa pandemi Covid-19.

Lamborghini Produksi Masker dan Kaca Pelindung Wajah

 

Bukan hanya Ferrari produksi APD nih bro, Lamborghini juga turut memproduksi masker dan APD berupa kaca pelindung wajah. Karyawan yang biasanya ditugaskan untuk memproduksi interior dan kustomisasi khusus Lamborghini, kini memproduksi masker dengan kapasitas produksi sebanyak 1.000 masker perhari.

Selain itu Lamborghini membuat kaca  wajah dengan kapasitas produksi 200 buah perhari. Kaca tersebut dibuat menggunakan printer 3D dari pabrik produksi serat karbon dan pusat R&D.

Sumber: http://klikpositif.com/baca/68898/turut-bantu-penangan-corona-ferrari-modifikasi-masker-selam-jadi-ventilator

https://otomotif.okezone.com/read/2020/04/03/52/2193598/lawan-covid-19-lamborghini-bikin-1-000-masker-dan-200-kaca-medis

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...