Sadis, Top Speed Yamaha XMAX 250 Garapan XP Modification Ini Tembus 165 Kpj di RPM 9000!

Sadis, Top Speed Yamaha XMAX 250 Garapan XP Modification Ini Tembus 165 Kpj di RPM 9000!

1 Mei 2020 0 By permanatriaz

Setelah beberapa waktu lalu bengkel XP Modification menggemparkan jagad roda dua dengan NMAX raihan top speed 152 Kilometer per jam, kini XP Modification bikin geger lagi dengan raihan top speed Yamaha XMAX 250 garapan doi. Meski raihan top speed tinggi namun motor ini enggak mengabaikan aspek daya tahan loh, motor ini digarap dengan tujuan awet dan aman saat dipakai toruing jauh.

Motor ini sebenarnya sudah jadi sejak lama, namun saya baru sempat menulisnya kedalam sebuah artikel. Saat ditest diatas mesin dyno Yamaha XMAX ini tercatat dapat memuntahkan power sebesar 31 Hp dan torsi sebesar 30 Nm. Saat melihat video test on road saya benar-benar dibuat melongo, tarikannya sangat enteng banget!

Video Top Speed Yamaha XMAX 250

Penasaran? silahkan disimak video dibawah ini:

Gimana bro? sadis banget kan larinya. FYI panel speedo meter sudah dikalibrasi ulag loh, sehingga angka out put di speedo meter sama dengan angka yang ditampilkan pada data out put Aracer.

Ada banyak penyesuaian yang dilakukan oleh bengkel XP Modification terhadap Yamaha XMAX 250 yang satu ini, diantaranya:

  • Stroke up 292cc
  • Porting Polish
  • Noken as custom XP Modification
  • TB reamer 40,5
  • CVT custom XP Modification
  • Ratio 14/36
  • Knalpot custom XP Modification
  • Per torsi tech pully
  • Ecu Aracer 2 Super
  • AF1 Aracer

Semua itu dilakukan agar raihan top speed Yamaha XMAX 250 dapat tercapai lebih tinggi, namun enggak mengorbankan durabilitas mesin Maxi itu sendiri. FYI lagi nih bro, sebenarnya max Rpm motor ini masih bisa dinaikin lagi hingga 9.500 Rpm loh.

Saya yang sudah pernah menjajal Yamaha TMAX beberapa tahun lalu merasa sangat kagum dengan XMAX ini. Bahkan kalau boleh saya bilang tarikannya boleh diadu dengan Yamaha TMAX standar pabrikan hehehhe.

Gimana, ada yang tertarik mau ikutan modif atau kepingin konsultasi terlebih dahulu dengan pemilik bengkel XP Modification? kalian bisa langsung hubungi opa Andre via WhatsApp di nomor 081905222112.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang top speed Yamaha XMAX 250 garapan bengkel XP Modification, semoga bermanfaat ya!

Yuk baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Modifikasi Mesin NMAX: Top Speed Tembus 151 Kpj, CVT Masih Standar dar daarrr!

Modifikasi Mesin NMAX: Top Speed Tembus 151 Kpj, CVT Masih Standar dar daarrr!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...