Penampakan Jalan Saat PSBB Berlangsung Jakarta Bogor, Sepi Banget & Banyak Polisi Bro!

Penampakan Jalan Saat PSBB Berlangsung Jakarta Bogor, Sepi Banget & Banyak Polisi Bro!

9 Mei 2020 2 By permanatriaz

Setelah satu bulan lebih stay dirumah, akhirnya beberapa hari lalu saya terpaksa mesti keluar rumah dikarenakan ada keperluan penting di Kota Bogor. Cukup kaget dengan penampakan jalan saat PSBB berlangsung disepanjang jalan Jakarta hingga Bogor.  Jalanan relatif sepi dan banyak petugas pengamanan PSBB  wabah covid-19.

Hari minggu pagi biasanya banyak saya temui orang-orang keluar rumah menuju Senayan dan beberapa lokasi CFD, namun kali ini jalan tampak kosong. Mulai dari Palmerah hingga Pancoran jalanan benar-benar melompong banget bro, terasa seperti suasana lebaran.

Patroli petugas kepolisian baru saya temui saat memasuki wilayah Kalibata, nampak beberapa mobil polisi berjalan lambat dijalur kiri jalan. Memasuki wilayah Depok tepat dikolong UI terpampang spanduk besar yang tulisannya sangat sulit untuk dibaca, kemungkinan terkait adanya aturan PSBB disana.

Pos pemeriksaan mulai terlihat ketika saya memasuki wilayah Ramayana Cibinong, terpantau beberapa petugas gabungan berjaga-jaga dipertigaan fly over Cibinong. Mungkin dikarenakan masih pagi sehingga pemeriksaan belum dilakukan.

 Yuk simak video berikut ini:

Sebelum Mako Brimob Bogor juga ada pos pemeriksaan, kali ini saya melihat langsung beberapa mobil yang melintas dan sepeda motor enggak luput dari pemeriksaan petugas.

Jalur yang saya lintasi ini biasanya pada hari minggu ramai anak-anak motor pada touring menuju puncak, namun jalur terpantau sangat lengang sekali.

Well, demikian artikel singkat kali ini ya bro, saran saya terus patuhi himbauan dan aturan dari pemerintah setempat untuk kebaikan kita bersama. Semoga Allah segera angkat wabah ini sehingga kita semua dapat kembali berkativitas seperti sediakala.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...