REV Immobilizer Yamaha XSR155: Alat Pengaman Terbaik, Mudah Dipasang & Bergaransi!

REV Immobilizer Yamaha XSR155: Alat Pengaman Terbaik, Mudah Dipasang & Bergaransi!

13 Mei 2020 0 By permanatriaz

Mungkin bisa jadi saat ini REV Immobilizer Yamaha XSR155 adalah satu-satunya alat pengaman yang diciptakan khusus untuk Yamaha XSR155 (IMHO CMIIW). Buat teman-teman pemilik Yamaha XSR155 mungkin merasa asing dengan REV Immobiilizer. Wajar saja karena belum lama ini REV baru saja merilis line up terbaru mereka khusus untuk XSR155.

Namun sejatinya REV immobilizer merupakan brand spesialis immobilizer yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan fokus membuat alat pengaman untuk motor Yamaha. Sebut saja ada REV immobilizer khusus untuk NMAX Old, All New NMAX, Lexi 125, Aerox 155, R15 V3, dan XSR155. Untuk motor Honda juga ada kok yakni REV Immobilizer khusus untuk Vario 125 & 150 versi LED (Sebelum tipe terbaru Vario).

Keunggulan REV Immobilizer Yamaha XSR155

REV Imobilizer berbeda dengan alat pengaman alarm & immobilizer yang pada umumnya beredar dipasaran. Umumnya alat pengaman yang beredar dipasaran itu sifatnya universal, satu model untuk segala macam tipe sepeda motor. Oleh karena itu biasanya pemasangannya agak rumit karena kabel-kabel enggak didesain PnP, mesti cari jalur kabel dan gak socket to socket.

Sedangkan REV Immobilizer banyak tipenya, satu tipe didesain khusus untuk motor tertentu saja sehingga pemasangannya sangat mudah dan enggak merusak kabel-kabel asli. Misalnya REV Immobilizer Yamaha XSR155 ya khusus untuk XSR155, enggak bisa dipasang PnP ke Yamaha R15 V3.

Kemudian modul dan remote didesain waterproof, sehingga aman jika terkena cipratan air. Bahkan remotenya pun aman jika terendam air, asiknya lagi disetiap 1 paket pembelian mendapatkan 2 buah remote.

Meski didesain waterproof namun proses penggantian baterainya mudah banget kok bro. Cukup cungkil bagian atas remote dengan sendok atau obeng min besar, remote langsung terbuka tanpa perlu repot-repot buka baut. Baterainya pun mudah ditemui dipasaran yakni tipe CR2016, dibutuhkan 2 buah baterai untuk menghidupkan 1 remote REV Immobilizer.

Konsumsi listrik REV Immobilizer terbilang sangat kecil sekali dan enggak bikin AKI tekor, REV Immobilizer Yamaha XSR155  hanya akan bekerja ketika remote ditekan dan saat kunci kontak dihidupkan. REV Immobilizer tidak dilengkapi dengan sensor getar, sehingga apabila motor disenggol atau digeser-geser diparkiran umum, motor enggak berisik dan AKI enggak terkuras akibat bunyi alarm terus-menerus.

Jadi ketika remote sudah ditekan lock / kunci, kemudian kunci kontak dihidupkan baik dengan kunci asli, kunci diplikat atau kunci leter T tanpa menekan tombol unlock maka alarm akan berbunyi dan motor enggak bisa dihidupkan.

Ada Fitur Anti Rampas

Kemudian REV Immobilizer Yamaha XSR155 juga memiliki fitur khusus yang diberi nama fitur anti rampas. Jadi misalkan ada perampasan, cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah sekali, cukup tekan tombol lock selama 3 detik (bunyi tit dan kedip sein 1 kali) sesegera mungkin sebelum motor menjauh (radius maksimal sekitar 50 meter, tergantung kondisi jalan). Nanti selang waktu sekitar 75 detik maka motor akan mati dengan sendirinya dan mesti di reset melalui remote.

Bagi yang berminat atau ingin tanya-tanya lebih lanjut bisa hubungi saya via WhatsApp 081288916554. Atau bisa juga melalui Tokopedia, bisa klik disini.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...