Ducati Scrambler Cross-E: Ogah Bikin Mocil, Ducati Malah Bikin Skuter Listrik!

Ducati Scrambler Cross-E: Ogah Bikin Mocil, Ducati Malah Bikin Skuter Listrik!

16 Mei 2020 0 By permanatriaz

Pabrikan asal Italia yakni Ducati memang susah ditebak nih bro. Disaat pabrikan Eropa lain seperti BMW sudah mulai bikin mocil alias motor kecil namun Ducati tetep kekeuh ogah bikin mocil, malah bikin skuter listrik Ducati Scrambler Cross-E.

Ya BMW  sudah sukses membuat mocil dengan tipe BMW G310GS gan G310GS Adventure hasil kerjasama dengan pabrikan India yakni TVS. Bahkan bukam cuma BMW bro, pabrikan sekelas Harley Davidson pun juga bekerjasama dengan pabrikan asal China yakni Zheijiang Qianjiang Motorcycle Co. Ltd untuk membuat mocil.

Ducati Scrambler Cross-E

Nah enggak disangka-sangka justru Ducati malah memilih untuk membuah skuter listrik nih bro, salah satunya yakni Ducati Scrambler Cross-E. Skuter listrik ini lebih ke skuter off road bro. Ducati Scrambler Cross-E hadir dengan ban lebar tipe tubeless anti tusukan dengan ukuran 110/50-6.5″. Dengan menggunakan ban tersebut cocok banget dikendarai diatas tanah ataupun jalan yang enggak rata.

Skuter listrik ini menggunakan motor brushless 500W yang menjamin tenaga yang oke banget sejak awal dan juga jago buat dipakai nanjak tanpa mengalami penurunan speed. Oh iya, Ducati Scrambler Cross-E dibekali dengan baterai berkapasitas 375 Wh dengan jarak tempuh sekitar 30-35 Km dengan kecepatam rata-rata 15 Km/ jam.

Selain itu skuter listrik ini juga menggunakan rangka yang kokoh yang sanggup memberikan kestabilan yang maksimal dan kenyamanan berkendara. Ducati Scrambler Cross-E juga dilengkapi dengan dua lampu depan yang membantu saat dipakai berkendara dimalam hari. Terakhir skuter cap Ducati ini memiliki 3 stelan mode berkendara yang dapat dipilih  melalui layar LCD 3,5″.

Ducati Pro II

Bukan hanya 1 skuter listrik saja, ternyata Ducati bikin 2 tipe loh bro yakni Ducatu Pro II. Skuter listrik ini dibekali dengan motor brushless 350W dan baterai 280 Wh, skuter ini juga mampu dikendarai hingga 25-30km dengan nyaman. Skuter ini juga memiliki suspensi belakang loh, kemudian juga menggunakan ban tubeless anti bocor berukuran 10″. Oh iya bro, urusan pengereman skuter ini dibekali pengereman ganda yakni cakram listrik depan dan belakang.

Rencananya kedua skuter listrik ini bakal tersedia di online store dan jaringan dealer resmi pada tanggal 20 Juni untuk tipe Ducati Scramblerr Cross-E dan 6 Juli untuk tipe Pro II.

Gimana bro, kalian berminat?

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...