Kepergok Pakai Mesin Baru, Yamaha All New MX King 155 Bakal Jadi Edisi Terakhir?

Kepergok Pakai Mesin Baru, Yamaha All New MX King 155 Bakal Jadi Edisi Terakhir?

28 Mei 2020 2 By permanatriaz

Akhirnya terkuak juga penampakan Yamaha All New MX King 155 edisi terbaru. Penampakan beberapa foto Yamaha All New MX King 155 diduga berasal dari negara Vietnam, mengingat awal bocornya foto tersebut berasal dari akun Exciter Vietnam. Kemungkinan unit tersebut sedang nangkring disebuah gudang, pengiriman terpending akibat kebijakan lockdown.

Dari sisi desain Yamaha All New MX King 155 sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, silahkan tengok  bagian lampu depan deh bro. Kalau sebelumnya berbentuk agak besar, sekarang bentuk lampu depannya  lebih sipit dan garang dengan 3 kolom lampu LED. Makin cakep lagi batok diberikan visor pendek dengan lebar mengikuti bentuk lampu depan.

Panel meter LCD juga berubah total, jika sebelumnya masih perpaduan antara analog dengan digital, sekarang sudah full LCD. Layarnya lebar dan terdapat berbagai macam menu yang berguna banget, mulai dari speeodmeter, takometer, fuel meter, odometer dan lain-lain.

Bagian body depan terkesan sporty dengan tarikan-tarikan yang tajam dan bentuk lampu DRL yang tipis. Oh iya, posisi lampu sein tetap berada dibagian sisi kanan dan kiri panel body. Dibagian tengah body terlihat begitu padat, menutupi mesin baru yang digendong oleh motor ini.

Sedangkan dibagian body belakang yang sekarang ini desainnya lebih runcing, mengikuti desain lampu belakang yang mirip dengan Yamaha R15 terbaru. Wah ini sih kalau dilihat dari belakang mungkin mirip motor sport kali ya bro hehehehe.

Mesin Yamaha All New MX King 155

Dan ini dia yang ditunggu-tunggu, berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan mesin 5 percepatan dan belum VVA. Sekarang Yamaha All New MX King 155 sudah menggunakan mesin yang mirip dengan Yamaha R15 terbaru, yakni 1 silinder 155cc SOHC 4 Valve VVA.

Selain itu Yamaha All New MX King juga dibekali dengan smart key system tanpa menggunakan anak kunci manual lagi. Canggih kan? eits belum selesai, motor ini juga dilengkapi dengan socket power outlet loh buat charge gadget.

Jika dirunut dari klan MX King diketahui usia MX King kini sudah memasuki usia ke-5. Namun jika dirunut sejak pertama MX series ada yakni Jupiter MX 135 yang rilis pada tahun 2005 berarti usia MX series sudah memasuki usia ke 15 tahun.

Dengan mesin terbaru yang canggih ditambah dengan banyaknya fitur-fitur unggulan pada Yamaha All New MX King seolah sedang berada dipuncak evolusi. Apakah All New MX King 155 merupakan generasi MX King terakhir yang akan dibuat oleh Yamaha?

Time will tell, namun semoga saja enggak ya bro, menurut saya motor ini kedepannya masih bisa diupdate dengan fitur Y-Connect misalnya dan Assist & Slipper Clucth (kayaknya belum ada ya?) dan lain-lain.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...