Review Selang Rem HEL: Harga Gak Bohong, Rem Jadi Empuk & Jauh Lebih Pakem!

Review Selang Rem HEL: Harga Gak Bohong, Rem Jadi Empuk & Jauh Lebih Pakem!

12 Juni 2020 0 By permanatriaz

Pagi bro. terima kasih sudah mampir diblog saya untuk membaca artikel review selang rem HEL yang saya pasang di Yamaha X-Ride 150. Ya betul saya enggak salah ketik bro, Yamaha X-Ride saya sudah bukan 115 lagi setelah bore up 57 mm.

Setelah di bore up 57 mm ternyata pengereman standar sudah terasa enggak mumpuni untuk memperlambat laju kendaraan. Tadinya sih kefikiran mau coba pasang kaliper, selang rem dan master rem radial aftermarket dengan harga yang masih terjangkau, eh tapi nanti dulu deh saya coba ganti selangnya dulu.

Ada banyak merek selang rem aftermarket yang masuk kedalam radar incaran saya, mulai dari TDR, RCB, KTC dan HEL. Berhubung yang mau saya ganti saat ini hanya selang rem, saya langsung pilih deh merek selang rem terbaik buat dipasang di X-Ride kesayangan saya.

Review Selang Rem HEL

Awalnya sih saya kaget melihat kemasan selang rem yang terbilang cukup mahal ini, loh kok cuma pakai plastik klip..??? Enggak seperti selang rem yang biasa saya jual, dikemas dengan sangat baik dan mewah meskipun harganya jauh lebih murah dari selang rem HEL.

Eh tapi kan saya gak makan kemasannya, jadi yasudahlah gak masalah yang penting selang rem yang saya beli itu original hehehe.

Sebenarnya pengereman bawaan X-Ride itu enak dan pakem banget loh bro, namun dengan catatan.. dapur pacu masih standar. Nah setelah saya bore up semua jadi berbeda, pengereman yang tadinya pakem menjadi gak pakem. Jarak pengereman semakin jauh dan menurut saya memang mesti di upgrade, karena power is nothing without control.

Setelah diganti selang rem HEL hasilnya sangat memuaskan sekali, tuas rem jadi empuk banget saat ditekan. Saat dipakai berkendara menjadi jauh lebih percaya diri, ya pengereman jadi kembali bisa diandalkan.

Jarak pengeremen menjadi lebih pendek karena rem jauh lebih pakem dari sebelumnya. Bahkan saat motor sedang berlari dikecepatan 100kpj, pengereman yang sudah diupgrade dengan selang rem HEL bisa dengan mudah memperlambat laju sepeda motor.

FYI selang rem HEL berbeda loh dengan selang rem aftermarket yang ada dipasaran, kalian bisa order selang dengan ukuran spesifik sesuai yang kalian inginkan. Harga dijual mulai dari 400 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung dari panjang-pendeknya selang, depan atau depan belakang dan ABS atau non ABS.

Well, demikian artikel review selang rem HEL kali ini bro, semoga bermanfaat ya.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...