Peluang Jurdun Tipis, Marc Marquez Absen Balap MotoGP Selama 2-3 Bulan!

Peluang Jurdun Tipis, Marc Marquez Absen Balap MotoGP Selama 2-3 Bulan!

23 Agustus 2020 0 By permanatriaz

Berita mengagetkan datang dari kubu Repsol Honda Team, pembalap andalan mereka yakni Marc Marquez absen balap MotoGP selama 2 hingga 3bulan. Sebelumnya Marc Marquez mengalami cedera saat mengalami crash cukup parah pada balap MotoGP seri Jerez, 19 Juli 2020.

Belum lama naik ke meja operasi, siapa sangka Marc Marquez nekat ikut balapan di hari ke-2 seri Andalusia. Dampaknya sangat buruk sekali, plat yang sudah terpasang pada tulang humus mengalami patah dan harus dilakukan operasi lagi.

Nah, tepat pada 13 jam yang lalu telah keluar pernyataan resmi dari Repsol Honda Team terkait kondisi terkini Marc Marquez di website resmi MotoGP.  Pembalap andalan Honda tersebut absen selama 2 hingga 3 bulan kedepan.

“Kami akan terus melaporkan perkembangan kondisinya seiring waktu,” tulis keterangan resmi tim Repsol Honda Team.

Repsol Honda Team menilai strategi ini sebagai langkah terbaik agar Marquez benar-benar pulih. Setelah berkonsultasi dan meminta opini sejumlah spesialis, mereka memutuskan tidak terburu-buru.

“Banyak isu beredar mengenai pemulihan Marquez dan kapan dia kembali. Kini kami tegaskan bakal menantinya sampai benar-benar pulih,” tegas Team Manager Repsol Honda Alberto Puig, dikutip situs resmi MotoGP.

Peluang Jurdun Tipis, Marquez Absen Balap MotoGP

Well, langkah tersebut menurut saya merupakan langkah yang sangat rasional dan bijaksana. Melihat sangat tipisnya peluang Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia ditahun ini, sudah sepantasnya lebih mengedepankan pemulihan kondisi Marc Marquez ketimbang buru-buru terjun balap.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...