Review Kawasaki Ninja ZX-25R: 250cc Rasa Moge, Enak Dipakai, Didengar & Dilihat!

Review Kawasaki Ninja ZX-25R: 250cc Rasa Moge, Enak Dipakai, Didengar & Dilihat!

30 Agustus 2020 0 By permanatriaz

Setelah beberapa hari tertunda, akhirnya hari ini saya bisa juga selesaikan artikel review Kawasaki Ninja ZX-25R. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada om Leopold & Kawasaki Indonesia karena sudah diberikan kesempatan untuk jajal motor keren yang satu ini.

Sebenarnya lebih pas dikatakan test ride ketimbang review Kawasaki Ninja ZX-25R, karena saya menjajal motor ini enggak sampai berhari-hari seperti biasanya saya mereview motor hehehe. Tapi enggak apa-apa ya, oke saya lanjut lagi nih bro. Ninja ZX-25R yang saat ini membuat gempar jagad dunia roda dua ini menurut saya dijual dengan harga yang kemurahan.

Bayangin aja bro, harga Kawasaki Ninja ZX-25R hanya selisihย  18 jutaan dengan Honda CBR250RR. Padahal dari segi dapur pacu kedua motor tersebut sangat jauh berbeda.

Nah pada artikel review Kawasaki Ninja ZX-25R kali ini unit yang saya pakai sudah menggunakan knalpot ProSpeed, selebihnya masih dalam kondisi standar pabrik. Saya yang punya tinggi 170cm dan bobot 54kg terasa sangat pas mengendarai ZX025R. Saat melihat didalam foto pun ternyata benar-benar proporsional, karena meski 4 silinder, namun secara dimensi motor ini berukuran cukup compact.

Sesaat setelah memencet tombol start engine, desahan suara knalpot ProSpeed terasa begitu merdu didengar. Kalau kalian kepingin punya motor suaranya rasa moge tapi gak mau dibebankan pajak selangit, ZX-25R jawabannya.Tapi jangan lupa loh, motor ini meski sudah 4 silinder tetap gak boleh parki di lobby mall hehehe.

Pada putaran bawah, tenaga motor ini terasa agak kedodoran dibanding motor 2 silinder. Ya maklum saja, karena karakter mesin 4 silinder kan memang cenderung lembut diawal, meskipun sebenarnya sudah diakali dengan menggunakan gir belakang ekstra besar.

Ketika gas dibuka lebar-lebar, wooooww….. semakin keatas, semakin sadis tarikannya nih motor, sensasi seperti ini enggak bisa saya dapatkan dimesin 2 silinder. Suaranya itu loh bro, enggak nahan banget deh… bikin kepingin beli satu buat dirumah, sayang belum ada budget hehehe.

Nah bukan cuma suaranya aja yang mirip moge bro, motor ini juga dijejali beragam fitur dan perangkat elektronik yang moge banget. Sebut saja fitur assist and slipper clutch, Kawasaki Quick Shifter, electronic throttle valves, Kawasaki Traction Control, ABS dan power mode.

Motor ini juga memiliki handling yang terasa sangat enak banget, selain itu juga nurut saat diajak rebah ditikungan. perpaduan Suspensi depan USD 37mm dan suspensi belakang horizontal back-link memang membawa efek yang positif banget.

Terakhir sektor pengereman Kawasaki ZX025R juga nikmat banget bro dipakainya, rem terasa pakem, empuk dan sangat mudah diprediksi.

Motor ini memang cuma 250cc bukan moge yang 600-1000an cc, tetapi menurut saya justru ini motor yang cocok untuk warga +62.ย  Tenaga motor 250cc menurut saya sudah sangat pas untuk kondisi jalan di Indonesia, apalagi untuk dikota-kota besar. Waktu itu saja saya cuma sekedar iseng buka gas, enggak terasa speed masuk 140 kpj tanpa pakai ngotot sama sekali.

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...