First Impression Yamaha MT-09 2020: Headlamp Baru Bikin Makin Sangar, Ambrol Celengan Cak!

First Impression Yamaha MT-09 2020: Headlamp Baru Bikin Makin Sangar, Ambrol Celengan Cak!

1 September 2020 1 By permanatriaz

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada permanatriaz.com sebagai blog pertama di Indonesia yang bisa melihat secara langsung Yamaha MT-09.  Kesan-kesan yang berhasil saya dapatkan saya tulis pada artikel kali ini yang berjudul first impression Yamaha MT-09.

Saya sendiri sudah sangat familiar sekali denga Yamaha MT-09. karena beberapa tahun yang lalu saya juga diberikan kesempatan untuk mereview unit MT-09 pinjaman Yamaha Indonesia selama 7 hari. Berbeda dengan versi lawas, first impression Yamaha MT-09 2020 sangat terasa berkesan.

Jika dulu MT-09 menggunakan headlamp yang biasa-biasa saja, kini pada versi terbaru terlihat jauh lebih sangar dan radikal berkat desain headlamp seperti topeng monster.

Yamaha MT-09 2020 saat ini tersedia dalam 3 pilihan warna diantaranya ice fluo, tech black dan icon blue. Kalau mau yang kelihatan Yamaha banget, saran saya kalian bisa pilih yang warna icon blue. Meskipun pada saat first impression Yamaha MT-09 saya sendiri lebih suka yang tech black. 😆

First impression Yamaha MT-09

Yuk tonton videonya bro…

Berstatus sebagai motor CBU Jepang menjadikan jaminan bahwa moge ini terlahir dengan material, detail dan finishing yang oke punya. Sangat jelas perbedaannya dengan motor-motor buatan Thailand.

MT-09 versi terbaru hadir dengan penyempurnaan disisi suspensi. Kini suspensi USD Yamaha MT-09 2020 berukuran 41mm ini bisa disetting sesuai dengan keinginan rider, tabung kiri untuk stel rebound damping& kanan untuk compression.

Selain itu Yamaha MT-09 2020 juga sudah dilengkapi dengan Quick Shifter dan juga assist and slipper clutch. Enggak ketinggalan juga fitur driving mode ikut dijejali di moge sangar ini. Moge dengan torsi buas ini juga punya fitur Traction Control dan pengereman ABS. Masih ingat kan ungkapan “power without control is nothing?”.  Nah fitur TCS dan ABS mampu memberikan pengendalian yang lebih baik saat berkendara.

Dengan harga OTR DKI Jakarta hanya 290 juta, yakin deh motor ini bakal menyedot perhatian market moge rentang harga 250-300juta rupiah.  Bahkan jika dicompare dengan Kawasaki Z900 atau Honda CB650R, saya pribadi lebih memilih Yamaha MT-09. 🙂

Bonus galeri foto:

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...