Ngalahin Motor Sport 150cc, Motor Bebek SYM VF3i 185 Dibekali Mesin Berkapasitas 185cc!

Ngalahin Motor Sport 150cc, Motor Bebek SYM VF3i 185 Dibekali Mesin Berkapasitas 185cc!

19 Oktober 2020 0 By permanatriaz

Malaysia boleh dibilang merupakan “surganya” market motor bebek, makanya disana bisa sampai ada motor bebek SYM VF3i. Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi di Indonesia ya bro. Disini justru pasar bebek makin tergerus habis oleh dominasi motor skutik.

Ada alasan yang cukup logis menurut saya mengapa disana motor bebek laku keras. Alasannya karena disana sepeda motor boleh masuk jalan TOL & mungkin nyaris enggak ada kemacetan parah seperti dikota-kota besar di Indonesia.

Bawa motor matik dijalan TOLΒ  sih pastinya bakal ngebosenin & bikin ngantuk ya, kalau bebek kan masih bisa main kopling & perseneleng hehehe. Ya kalo disini jelas bakal pilih matik, enak tinggal gas & rem pas kejebak macet.

Oke back to the topic, mesin SOHC 4 Valve kepunyaan motor bebek SYM VF3i 185 Pro ini diklam dapat menghasilkan power sebesar 19,7 DK & torsi sebesar 17,4 Nm. Wah ini mah jelas lebih besar ketimbang MX-King & Supra GTR ya bro!

Motor Bebek SYM VF3i 185 Sudah ABS

Bukan cuma unggul di mesin, motor brand asal Taiwan ini juga dibekali pengereman yang mantap bro. Ya rem depan motor bebek SYM VF3i sudah mengadopsi teknologi ABS loh.

Panel meternya juga terbilang sangat keren, perpaduan tachometer jarum yang sporty & indikator digital berbentuk kotak yang sangat informatif. Selain itu enggak kalah keren & penting juga, tuas rem & kopling bawaan pabrik sudah bisa diatur layaknya. tuas rem aftermarket.

Last, motor bebek SYM VF3i 185 Pro ini di Malaysia dijual seharga 33,2 juta rupiah. Enggak perlu kaget ya bro, karena disana Yamaha MX-King juga dijual diangka 30jutaan rupiah.

Meskipun di Indonesia SYM juga sudah masuk secara resmi, namun kalian jangan terlalu berharap bebek dengan kapasitas mesin terbesar di dunia ini bakal masuk kesini. Seperti yang tadi sudah saya jelaskan sedikit, market Indonesia berbeda dibanding market Malaysia, oleh karena itu disini SYM lebih fokus kepada segmen skutik saja.

Duh enaknya ya para pecinta motor bebek di Malaysia, mereka disuguhkan beragam jenis motor bebek keren dan bengis. Bahkan selain motor bebek SYM VF3i 185 ini, ternyata Benelli infonya juga sedang membuat motor bebek berkapasitas 250cc loh bro, beuh sangar banget!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...