Test Ride KTM 390 Adventure: Torsi Badak, Suspensi Ajib, Handing Mantap, Beneran Motor Adventure!

Test Ride KTM 390 Adventure: Torsi Badak, Suspensi Ajib, Handing Mantap, Beneran Motor Adventure!

16 November 2020 0 By permanatriaz

Pada hari minggu kemarin saya berkunjung ke KTM Antasari untuk menghadiri undangan test ride KTM 390 Adventure. Saat saya tiba disana, enggak nyangka ternyata banyak anak-anak moge yang begitu antusias ingin menjajal motor baru keluaran KTM ini.

Padahal saya sudah datang pagi-pagi banget loh, tetapi sudah ada antrian untuk mengikuti sesi test ride KTM 390 Adventure. Yowes sambil menunggu, saya sempat mengobrol dengan seorang pengendara Honda CBR600R yang ternyata doi sudah lebih dulu mencobanya.

Test Ride KTM 390 Adventure

Nah giliran saya sudah tiba nih, hm… penasaran banget nih seperti apa sih rasanya KTM 390 Adventure ini. Sedikit bocoran dari bro Jose Rizal, beliau bilang jualan motor ini gampang banget kayak jualan kacang goreng. Bukan tanpa sebab, mudahnya menjual KTM 390 Adventure dikarenakan motornya enak banget.

Well, biar enggak penasaran langsung saja saya jajal/ test ride KTM 390 Adventure.

Riding Position

Pertama duduk diatas KTM 390 Adventure yang saya rasakan adalah riding position yang nyaman banget, bahkan saking nyamannya saya ngebayangin bakal bawa motor ini ketempat nan jauh disana. Stang yang lebar namun masih pas buat saya, ditambah lagi posisi duduk dan pijakan kaki yang sangat rileks, wah enak banget ini buat dipake touring hehehe. Soal kaki sih wajar lah ya jinjit bagi saya yang punya tinggi bada 170cm, gak masalah sih bagi motor bergenre adventure.

Performa Mesin

Dibekali dengan mesin 1 silinder 373,2cc dengan power sebesar 34 Hp dan torsi sebesar 37 Nm, udah deh gak perlu dipertanyakan lagi performanya. 0-100 kpj bisa diraih dalam waktu singkat, saya rasa mesin segini sudah lebih dari cukup.

Bukan hanya mesin yang mumpuni, motor ini juga dijejali dengan fitur elektronik yang sangat membantu rider saat mengendarai KTM 390 Adventure.ย  Sebut saja quick shifter yang sangat berguna disaat sedang berakselerasi dan juga fitur ABS on road,ABS off road & cornering ABS yang berguna untuk meningkatkan keselamatan saat melakukan pengereman. Satu lagi, KTM 390 Adventure juga dilengkapi fitur elektonik Traction Control.

Handling

KTM 390 Adventure dibekali dengan rangka teralis dengan bobot ringan yang sudah terbukti tangguh di motor KTM 450 Rally. Selain itu KTM 390 Adventure juga dibekali dengan suspensiย  depan USD WP Adjustable rebound & compression dan juga suspensi belakang adjustable.

Saat dikendarai, KTM 390 Adventure memiliki handling yang sangat baik sekali. Didukung dengan suspensi yang sangat bagus, melibas jalan yang enggak rata bukan menjadi masalah buat KTM 390 Adventure. Asli motornya nurut banget enggak ngebuang sama-sekali!

Sayangnya kesempatan saya men-test ride KTM 390 Adventure hanya berlangsung sebentar saja. Semoga saja di lain waktu ada kesempatan untuk mereview motor ini untuk dipakai harian & touring ya hehehehe.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...