Cakram Belakang Jadi Kejutan Honda PCX 160 CBU Vietnam Versi Pasar Jepang

Cakram Belakang Jadi Kejutan Honda PCX 160 CBU Vietnam Versi Pasar Jepang

11 Desember 2020 4 By permanatriaz

Setelah menggemparkan pasar Eropa dengan All New Honda PCX 125, beberapa hari lalu Honda Jepang Menyusul dengan merilis Honda PCX 160 CBU Vietnam. Meskipun banyak media dan blog di Indonesia begitu heboh membahas Honda PCCX 160, sebenarnya antara Honda PCX 125 Eropa dengan Honda PCX 160 Jepang keduanya memiliki banyak kemiripan. Jadi dengan kata lain sebelum Honda PCX 160 rilis, kita sudah tau duluan wujudnya dari PCX 125 Eropa hehehe.Β  :mrgreen:

Perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya terletak pada kapasitas mesin dan sistem pengereman belakang. Nah cakram belakang menurut saya merupakan kejutan terbesar pada Honda PCX 160 CBU Vietnam untuk pasar Jepang ini. FYI nih bro, pada All New Honda PCX 125 versi Eropa rem belakang masih menggunakan rem tromol loh. Padahal keduanya sama-sama asli CBU dari Vietnam, wah menarik nih.

Saya sendiri yakin betul bahwa AHM enggak akan mendatangkan Honda PCX 160 secara CBU langsung dari Vietnam. Alasannya simple banget, karena kalau mesti impor maka harga bakal jadi mahal banget. Masih ingat saya dulu Honda PCX 150 CBU Vietnam tahun 2017 sempat menyentuh angka 40 juta rupiah.

Nah semoga saja nantinya Honda PCX lokal terbaru dari AHM juga menggunakan swing arm yang sama dengan yang terpasang pada Honda PCX 160 CBU Vietnam untuk pasar Jepang. Saya yakin banget deh sama Honda PCX 160 bikinan Vietnam itu presisi, baik dudukan cakramnya maupun dudukan shockbreakernya.

Well, menarik nih melihat persaingan antara All New Yamaha NMAX 155 Connected dengan calon Honda PCX lokal terbaru. Kalau sudah begini sih konsumen yang diuntungkan dengan pilihan yang menarik.

Sampai jumpa pada artikel berikutnya ya bro, terima kasih!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...