Dear Suzuki Indonesia, Yakin Mau Jualan Motor Sport Fairing & Naked 250cc 1 Silinder?

Dear Suzuki Indonesia, Yakin Mau Jualan Motor Sport Fairing & Naked 250cc 1 Silinder?

23 Januari 2021 2 By permanatriaz

Cukup kaget saya membaca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan Suzuki Indonesia bakal boyong 3 motor sport 250cc 1 silinder ke Indonesia. Bukan kaget bahagia ya bro tapi kaget yang heran, Suzuki enggak lagi ngelawak kan?

3 Motorsport tersebut diantaranya Suzuki GSX-250R hasil kerjasama dengan Haojue pabrikan sepeda motor asal China. Kemudian ada duo Gixxer SF 250 (fairing) dan Gixxer 250 (naked) asal dari Suzuki India.

Disini saya enggak terlalu menilai dari sisi desain, karena desain itu sifatnya relatif ya bro. Tapi kalau dari selera saya sih diantara ketiganya, yang paling mendingan ya GSX-250R.

Melihat kondisi dilapangan, semestinya Suzuki Indonesia mesti berfikir 1000 kali jika serius kepingin jual 3 motor sport tersebut disini.

Kenapa saya katakan begitu? karena contoh dilapangan sudah ada bro, silahkan tengok Kawasaki Ninja 250 RR Mono atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Ninja 250 SL. Mengusung nama besar Ninja yang begitu kuat banget di Indonesia, ternyata enggak menolong Ninja 250 SL.Β  Ninja 250 SL terseok-seok menghadapi kejamnya pasar sepeda motor di Indonesia.

Saking sulitnya terjual di Indonesia, bahkan Kawasaki Ninja 250 SL sempat diobral hanya seharga 29,9 juta (off the road) saja loh bro!

Itu Kawasaki loh ya, yang nama Ninja begitu harum dan dikenal oleh orang awam sekalipun, lantas apakabar Suzuki?

Saran saya buat Suzuki kalau memang diniatkan untuk jualan, sebelum terlambat mending jangan direalisasikan deh rencana memboyong ketiga motor sport diatas. Tapi kalau sekedar menuh-menuhin line up sih sah-sah aja ya bro hehehhe.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...