Miliki Dan Gunakan Protective Gear Saat Berkendara, Organ Tubuh Mu Jauh Lebih Mahal..!!!

Betapa pentingnya protective gear bagi pengendara sepeda motor, guna meminimalisir  dampak resiko kecelakaan dijalan. Sebut saja seperti helm, jacket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Alangkah baiknya juga dilengkapi protector pada bagian seperti punggung, dada, lengan, bahu, dan lutut.

377720_517606388282855_1207440215_n

Ilustrasi, hehehe

Usahakan menggunakan helm yang sudah memenuhi standar, bukan asal ada embos SNI (harga dibawah seratus ribu rupiah sudah ada embos SNI loh) saja syukur-syukur anda memilih yang sudah lulus uji DOT bahkan SNELL. Lagi-lagi demi keamanan disarankan memilih helm dengan sistem penguncian double D-Ring.  Sebagai contoh saya pernah membeli helm dengan kriteria yang cukup baik dengan harga yang masih terjangkau yakni KBC V-Zero yang saya  beli di juragan helm dengan harga Rp550.000,-. Jika memang memiliki budget lebih tentunya rentang pemilihan helm lebih luas seperti AGV,NOLAN,SHARK,dll.

Mari kita rubah mindset pakai helm karena keharusan menjadi pakai helm karena kebutuhan, dan ditambah lagi dengan kebutuhan memakai protective gear. Yah… tak mengapa keluar ekstra uang untuk memiliki protective gear, itu tidak seberapa dibanding dengan harga organ tubuh kita.

 Berikut ilustrasi perbandingan harga protective gear dengan organ tubuh..

Note: Video diatas diunggah oleh astromicwm di youtube..

Begini gambarannya saat jatuh memakai protective gear….

Note video diatas diunggah oleh Hikmet Emre Erdem di youtube

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua ya, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan mohon koreksinya..

Terimakasih sudah berkunjung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *