Melihat Langsung Peranti Pengereman Brembo, ByBre dan Tokico pada Satria F150 FI

Melihat Langsung Peranti Pengereman Brembo, ByBre dan Tokico pada Satria F150 FI

17 Februari 2016 0 By permanatriaz

Berawal dari membaca artikel Om Beny Nugroho tentang test ride Satria F150 FI disentul beberapa hari silam, saya layangkan pertanyaan kepada Om Beny via japri perihal berapa sih konsumsi bbm Satria F150 FI ini? jawaban tidak didapatkan, alih-alih obrolan semakin panjang hehehe. Singkat cerita Om Benny berujar “sudah besok (selasa, 16 Februari 2016) datang saja ke Sentul yas, bakal rame.. Launching Resmi Satria F150 FI”.

Om Benny sedang "Menyiksa" GSXR1000R

Om Benny sedang “Menyiksa” GSXR1000R

Yasudah secara mendadak saja mengajukan cuti ke kantor dikarenakan memang kepingin lihat langsung Satria F150 FI  versi MotoGP, juga silaturahim kepada beliau. Sesampai disana suasana terlihat ramai sekali banyak komunitas-komunitas yang dilibatkan sepertinya.

IMG_20160216_095734

Bersama Om Benny saya bergegas ke balik paddock terpampang puluhan unit Satria F150 FI yang sudah ditempel sticker nomor urut, awalnya agak malu-malu saya hanya melihat dari jauh tapi lama-kelamaan saya terangsang juga untuk meraba-raba Satria ini hehehe, beberapa menit kemudian saya dan Om Benny berjumpa dengan juragan Rondo yang baru saja tiba di Sentul.

Juragan Rondo with AGV Pista hehehe

Juragan Rondo with AGV Pista hehehe

Sempat tidak percaya melihat beberapa part yang digunakan sepeda motor bebek ini, bayangkan saja brake hose depan tercetak tulisan Brembo sejauh yang saya ketahui baru kali ini loh ada bebek lokal buatan Indonesia yang pakai brake hose Brembo (jika saya salah mohon koreksinya). Kaliper rem depan terlihat polos sempat saya duga masih menggunakan part sama dengan Satria F150 lama, namun dugaan saya meleset setelah melihat tabung minyak rem tercetak tulisan ByBre. Bybre adalah singkatan dari By Brembo dengan kata lain ini buatan brembo loh, yang mana ByBre khusus didedikasikan untuk sepeda motor berkubikasi menengah kebawah dan skuter. Agar lebih percaya saya kutip dari website resmi Brembo. “ByBre – an abbreviation of “By Brembo” – is a brand specifically dedicated to small-to-medium displacement motorcycles and scooters .”

IMG_20160216_100458

Apakah sudah selesai kejutannya? oh belum saudara-saudara sekalian hehehe, mengintip dari belakang saya menemui part “ekslusif” lainnya ada pada kaliper rem belakang tercetak emboss Tokico. Tokico adalah perusahaan yang memproduksi shock absorders, brake parts dan hydraulics yang sudah berpengalaman lebih dari 65 tahun ( sumber nfsworld.wikia.com ). Peranti pengereman Tokico juga digunakan oleh Suzuki Hayabusa loh.

IMG_20160216_100519

Rem belakang juga gak main-main, Tokico

Untuk velg juga Suzuki nampaknya tidak mau bermain tanggung, tercetak emboss bertuliskan Enkei disisi sebelah kanan, juaragan Rondo berbisik kepada saya  bahwa tidak sembarangan loh untuk bisa memberikan embos  seperti itu.

IMG_20160216_100507

Perhatikan velg, ada emboss Enkei

Namun muncul rasa khawatir ketika saya membuka jok Satria F150 FI ini terlihat Eccu, dan pulse berada dalam posisi terbuka tentu sangat rawan terkena air saat dicuci steam (sekali lagi jika saya salah mohon diberikan koreksi ya, hehehe). Jika memang ini suatu kekurangan semoga kedepannya mengalami perubahan positif perihal tersebut.

IMG_20160216_123555

Sekian pengalaman saya melihat secara langsung sang Satria FU150 FI, semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...