Bagaimana Reaksi Sekitar Saat Bertemu Yamaha Xabre?

Saat menepikan Xabre persis didepan pagar Monas, saya fikir bakal diusir oleh bapak-bapak petugas keamanan dan ketertiban. Beberapa petugas menghampiri saya dengan langkah pasti, “waduh… belum juga dapat satu foto bagus, udah disamperin..” gumam saya. Ternyata dugaan saya salah, bukannya diusir namun saya malah diberondong pertanyaan dari bapak-bapak petugas.

Terimakasih sudah diijinkan menepi sejenak pak, hehehe

Terimakasih sudah diijinkan menepi sejenak pak, hehehe

“Mas ini Moge baru ya?”, “Mas… ini motor gede banget, berapa Cc sih?”, “Mas ini motor baru Yamaha ya, sudah ada didealer belum?”, dan lain-lain. Aura Xabre sepertinya begitu kuat sehingga banyak orang yang melihatnya dibuat penasaran.

Pak Kuncoro in Action

Pak Kuncoro in Action

Saat berkunjung ke salah satu gedung perkantoran dimana tempat kawan lama saya bekerja, juga tidak kalah seru respon orang-orang sekitar. “Om ini motor Yamaha 600cc yah?” celoteh pak Kuncoro saat menduduki Xabre dengan semangat yang membuncah. Tidak lupa juga orang-orang sekitar latah untuk menghampiri Xabre dengan raut wajah yang penuh dengan rasa penasaran.

12380440_10205838986640735_1884431099_n
Sudah selesai? Oh… belum bro, satu lagi cerita keren saat saya sedang ngopi bareng Om Huda (juragannya blog orong-orong) dikawasan Panahan Senayan. Saat malam semakin larut suasana justru semakin ramai, saya parkir Xabre persis disebelah jejeran motor Kawasaki Ninja RR Mono. Ketika saya hendak pulang ternyata jejeran Kawasaki Ninja RR Mono semakin banyak, sepertinya itu adalah teman-teman bikers klub Ninja RR Mono yang sedang kumpul-kumpul rutin tiap Jumat malam.
Dimulai dari beberapa pasang mata yang melirik Xabre, dilanjutkan aksi berikutnya.. menghampiri Xabre, dan cerita waktu di Monas terulang kembali hehehehe…. “Om ini M Slaz ya?” terlontar satu pertanyaan dari pemilik Ninja RR Mono, dengan senang hati saya jawab “Kalau di Thailand iya Om M Slaz, kalau disini namanya Xabre”. Dari pertanyaan satu orang tersebut, membangkitkan keberanian beberapa orang lainnya untuk meraba Xabre. “Ini straternya kok beda Om?” saya jawab “itu starter 3 in 1 Om, atas engine cut, tengah engine on, kebawahin starter”.

12721600_10205838962080121_330459904_n

Berhubung saya paham betul bagaimana rasanya penasaran itu menggelayuti isi hati dan fikiran, yasudah saya coba tawarkan untuk icip-icip keliling area parkir. “Ayo Om.. biar ga penasaran dicoba, tapi saya mbonceng ya hehehehe”, kail disambar… satu orang berminat untuk coba, saya pun dengan sigap segera hinggap dikursi belakang. Beberapa orang nyeletuk… “Kalau dibawa kabur, gentian ambil aja itu MT-25 dia Om hahahahaha…”, wah ternyata beliau pemilik MT-25 loh ya.. kok bisa ada ditengah kumpulan Ninja RR Mono? Eh, sudah jangan gagal fokus hehehe… Sesekali uji akselarasi, meliuk-liuk, uji rebound suspensi. Beliau yang saya lupa tanya namanya bilang… “Loh kok enakan ini ya ketimbang MT-25 gue, tapi kalo Xabre gue agak jinjit”. Setelah test ride singkat dadakan tersebut kami isi dengan ngobrol-ngobrol sedikit, tidak lupa juga Om Huda bagi-bagi sticker khas milik beliau.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat…

Yuk bagikan artikel ini...

6 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *