Namanya Juga Persaingan Usaha

Namanya Juga Persaingan Usaha

10 Mei 2016 27 By permanatriaz

Kemarin saat sedang asyik berselancar di time line Facebook, perhatian saya sempat tertuju pada beberapa posting foto yakni foto acara Aniversary Club yang disponsori oleh lintas merek. Ketika promosi produk dikaitkan dengan promosi ke club-club motor sebenarnya itu adalah hal yang biasa, justru resikonya itu bisa merusak nama club itu nah.. kalau sudah begini tentu yang paling bertanggung jawab adalah ketua club itu sendiri tentunya. Bukankah semangat club dalam membentuk komunitas harusnya menjunjung tinggi brotherhood ya? hehehe..

yamaha_vixion_2012

Jika kita menilik acara aniversary beberapa club besar tentunya kita tidak heran lagi melihat acaranya yang meriah dan megah, namun malah menjadi merepotkan sendiri jika ada club yang mencoba untuk ikut-ikutan cara perayaan club besar itu, sampai kejadian agak “maksa” sampai meminta sponsor ke merek sepeda motor yang berbeda. Kalau sudah begini bisa dibilang sebuah club telah kehilangan karakternya sebagai club.Β Dalam setiap kejadian tentunya ada pelajaran yang bisa kita ambil termasuk dalam hal ini, yups… bisa menjadi bahan pembelajaran untuk club-club yang lain agar lebih berhati-hati lagi dalam mencari sponsor.

new-vixion-2013-wallpaper-hd

Last, coba sekarang kita balik… apa betul Honda merek yang memberikan sponsor kepada lintas merek tersebut sudah benar support kepada club-clubnya dengan baik? wah…. berarti merek tersebut (Honda) banyak uang promosi dong ya? hehehe… Kok yang disupport cuma Vixion aja πŸ˜€ . Apa betul club Beat, Vario series, Megapro, Tiger, CBR series sudah disupport olehnya? Ayo tuh buruan… semuanya minta suport ke AHM. Vixion saja yang notabene naked sport merek kompetitor aja disponsori waktu acara di Kalimantan πŸ˜€ . Semoga saja merek-merek lain dapat menahan diri untuk tidak ikut-ikutan memberikan sponsor kepada lintas merek, karena secara etika bisnis itu tidak baik.

Note: Ternyata tadi pagi jam 07:45 wib saya salah meminta ijin pinjam gambar featured image, saya minta ijin ke Om Rudy Soul namun ternyata sebenarnya kepunyaan Om Sinyo. Dengan ini saya memohon maaf atas kesalahan tersebut dan juga sekaligus memohon ijin kepada Om Sinyo untuk meminjam foto tersebut. πŸ™‚

Semoga bermanfaat… πŸ™‚

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...