Detail Parts Recall Yamaha R25 / MT25 dan Prosesnya, Tenang.. Isi Dompet Aman Bro!

Dikarenakan parts recall untuk wilayah Jakarta sudah ready, dan saya juga ingin lebih dulu melaksanakannya agar dapat berbagi pengalaman kepada teman-teman pemilik Yamaha R25 / MT25  ataupun pembaca pada umumnya. Agar nantinya pemilik Yamaha R25 / MT25 enggak lagi perlu merasa bingung atau risau, dan teman-teman pembaca dapat mencermati proses recall secara Resmi yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia. Terlebih soal biaya ya hehehe, apakah 100% gratis atau ada beberapa yang harus dibayar..? Yuk kita simak…

DSC_4158

Hari rabu kemarin, tepatnya berlokasi di Yamaha Flagship Shop Jakarta. Saya datang kesana untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian part recall Yamah R25, prosesnya mudah saja teman-teman bisa langsung datang ke customer service dan sampaikan ingin recall, lalu cukup siapkan STNK dan KTP nanti akan didata oleh mekanik. Di Yamaha Flagship Shop teman-teman bisa sambil iseng bermain X-Box sampai motor selesai hehehe. Adapun beberapa part pengganti yang sudah disediakan, diantaranya:

1.Gasket crankcase cover 2 (1WD1)

DSC_4159

2.Oil pump assy (1WD1)

DSC_4160

3.Pressure plate assy (1WD1)

DSC_4162

4.Gasket

DSC_4164

5.Cir Clip

DSC_4165

6.Gasket 4YS1

DSC_4166

7.Washer lock

DSC_4167

8.Gear oil pump idle

DSC_4168

9.oli Yamalube Supersport

DSC_4173

Parts tersebut semuanya sudah disiapkan oleh pihak Yamaha Indonesia, dan semua diberikan secara cuma-cuma / gratis kepada konsumen.

DSC_4174

Blok mesin saat dibongkar

Setelah blok mesin sebelah kanan sepeda motor Yamaha R25 milik saya dibongkar, nampak part-part yang akan diganti sebenarnya masih dalam keadaan amat baik. Namun begitu seluruh parts tersebut tetap dilakukan pergantian guna memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen. Proses pengerjaannya terbilang cukup cepat kok guys, 40menit – 60menit motor kesayangan kita sudah selesai. Oh iya, untuk Yamaha MT-25 perbedaannya hanya ada tambahan pemeriksaan pada selang rem depan saja guys.

DSC_4176

Copotan parts dari Yamaha R25 milik saya, masih bagus-bagus.

Well, terjawab sudah semuanya… Buat teman-teman pemilik Yamaha R25 / MT25 enggak perlu risau lagi deh, kalau ada yang bilang beberapa part harus dibayar, itu keliru guys hehehe.. Saya tegaskan sekali lagi 100% semuanya gratis…!

Setelah parts diganti

Setelah parts diganti

So, harap sabar menanti ya sampai dengan tanggal 12 Juli 2016. Recall akan dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia. Buat yang R25 / MT25 nya mau dipakai untuk mudik lebaran, jangan khawatir.. Pihak Yamaha Indonesia sudah menyiapkan pos-pos yang standby untuk melayani anda selama waktu mudik lebaran.

DSC_4181

Yuk diisi kolom komentarnya…

Thanks for reading guys……! 🙂

Yuk bagikan artikel ini...

5 comments

  • M16

    Bentuk tanggungjawab maksimal produsen, Karena untuk mengeluarkan kalimat recall Di Indonesia, sungguh berat Dan butuh nyali yang sangat besar.
    Recall juga usahakan untuk mencegah terjadi nya kerugian yang lebih besar baik bagi produsen Dan konsumen.
    Semoga Di kedepannya Yamaha kaya.

  • antoniuskhoe

    Om…heee..salam semakin maju… Misalnya bearing kopling ga diganti bolehkah?sy sudah pakai SKF soalnya hee…

  • Ardhy

    Perbedaan setelah pergantian part yang paling dirasakan apa om? Jadi lebih enteng kah ato gmn gt.

  • wah keren pabrikan yang bertanggung jawab nih 😀 , yang bilang katanya bayar bisa ditanyain tuh ke yamaha langsung, lha wong sparepart beda harga sama web aja bisa dikomplen kok hehehehe

  • Tengku syahputra

    Emang top yamaha after sales service nya bagus dan mudah nggak pake ribet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.