YSR 2017 Seri 1 Kelas 250 Pro: Sempat Saling Bergantian Pimpin Balapan, Akhirnya Rey Ratukore Finish Terdepan!

Langit yang sudah nampak terlihat mendung sama sekali enggak menyurutkan semangat para pembalap Yamaha Sunday Race dikelas 250cc Pro, hal tersebut sudah jelas terlihat ketika warm up lap dimulai. Memulai balapan berdasarkan hasil free practice dikarenakan sesi kualifikasi gagal digelar pada hari sabtu lalu yang sore harinya karena diguyur hujan lebat, Rey Ratukore Berada diposisi pertama, lalu diikuti oleh Rafid Topan, posisi ketiga ada Galang Hendra, dan keempat ada Wilman Hammar.

Copy of DSC_7815

Pada lap-lap awal terlihat Rafid Topan memimpin jalannya race yang berlangsung sengit, yups… pada rombongan pertama diisi oleh 3 pembalap beken tanah air, ada Rafid Topan, Rey Ratukore dan Wilham Hammar.

Copy of DSC_7785

Menjelang lap-lap akhir yang tadinya rombongan terdepan diisi oleh 3 pembalap tersebut diatas, kini sudah mulai terpisah nih guys… Rey Ratukore mulai meninggalkan kedua lawannya. Hingga Race Usai akhirnya dimenangkan oleh Rey Ratukore. FYI guys…  awalnya komandan skuad Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Ratulama W.R hanya ingin mau fokus menjadi mentor pembalapnya, namun akhirnya beliau ikut berlaga dengan menggunakan spek IRS yang oleh Leon Candra, mekanik yang tangani R25 pacuan Rey, sebut hasil dyno-nya 43,7 dk. Sedangkan peringkat kedua berhasil diamankan oleh Rafid Topan Sucipto dan ketiga diisi oleh Wilham Hammar, kedua pembalap ini yang berada dalam naungan tim Yamaha Bahtera menggunakan Yamaha R25 yang kabarnya memiliki power tembus sampai 46 dk!

Copy of DSC_7816

Sedangkan Galang Hendra sedari awal berjalannya race sudah nampak agak berat meladeni pembalap-pembalap lain didepannya, terbukti ia hanya berhasil finish diurutan ke lima. Bukan tanpa sebab, ternyata hal tersebut dikarenakan ia menggunakan tunggangan dengan spek ARRC.. dimana spek tersebut masih dibawah spek IRS. Yups… motor andalannya jebol menjelang last minute jalannya perlombaan, jadi terpaksa deh menggunakan sepeda motor dengan spek ARRC yang ada. Itu artinya Galang Hendra menggunakan sepeda motor dengan kem & gear box standar, yang diketahui tunggangan tersebut “hanya” mampu mengeluarkan power sebesar 40dk.. itu pun sudah dibantu dengan ECU aRacer.

18118428_10210371454376151_1507016970465181019_n

Well, demikian artikel kali ini guys… thanks for reading ya….! 😉

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *