Duel Naked Sport 150: Harga All New Honda CB150R + 25 Ribu = Dapat All New Yamaha Vixion Full Assist And Slipper Clutch!

Duel Naked Sport 150: Harga All New Honda CB150R + 25 Ribu = Dapat All New Yamaha Vixion Full Assist And Slipper Clutch!

30 April 2017 24 By permanatriaz

Sebenarnya bukanlah sebuah perkara yang sulit nih guys, apalagi bagi teman-teman yang sudah melek value suatu produk yang hendak dibeli. Hehehe.. tapi enggak apa-apa, siapa tau ada teman-teman disini yang kepengen membeli motor naked sport 150cc, semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu teman-teman sekalian untuk mengambil keputusan.

DSC_2903

Agak miris sebenarnya untuk membahas satu sepeda motor naked sport 150 yang satu ini, All New Honda CB150R, yups… silahkan deh teman-teman perhatikan khususnya dijagad sosial media.. jagoan naked sport 150 kepunyaan AHM ini sepertinya sudah agak “dicampakan” begitu saja oleh para penggiat sosial media, dan mencurahkan dukungannya tersebut kepada Suzuki GSX-S150.. ada apa gerangan? eits.. sudah-sudah jangan gagal fokus hehehe, kita lanjut lagi ke pokok bahasan yah…. All New Honda CB150R ini dibandrol seharga Rp.25.975.000 (CMIIW).

DSC_7900

Sedangkan lawan kuatnya yakni All New Yamaha Vixion dibandrol hanya seharga Rp.26.000.000,- Dengan kata lain selisih dari kedua produk ini hanya 25 ribu rupiah saja guys! Luar biasa mepet banget nih pricing All New Yamaha Vixion. Saya rasa teman-teman sekalian sangat mudah untuk memutuskan menjatuhkan pilihan kemana 😀 , yups… sama-sama kita ketahui bahwa All New Yamaha Vixion yang hanya lebih mahal 25 ribu rupiah saja dari All New Honda CB150R, All New Yamaha Vixion sudah dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch.. sebuah fitur nan mewah, iya mewah guys.. FYI pada line up Kawasaki pun Ninja 300 saja (Bukan Ninja 250) yang menggunakan slipper clutch, dimana Ninja 300 dibandrol Rp.87.700.000,- (CMIIW). Bahkan jika para pemilik Ninja 250 ingin tunggangannya pakai slipper clutch harus merogoh kocek lagi sebesar 2,5juta rupiah!

Manfaat dari Assist adalah untuk:

-Membuat pekerjaan tangan menjadi ringan untuk menggunakan tuas kopling

– Karena tuas kopling lebih ringan maka akan sangat membantu rider saat riding didalam kota, yang notabene sering berkutat dengan kemacetan. Wah.. jari jadi enggak cepat lelah..!

-Untuk touring jauh pun fitur ini amat berguna sekali guys, karena kopling ringan maka riding pun semakin nyaman dan tangan enggak mudah pegal!

Manfaat slipper clutch adalah untuk:

-Memberikan keamanan dan kenyamana tambahan yang enggak bisa diberikan oleh perangkat kopling / clutch konvensional, yups.. saat kita terpaksa melakukan down shift / turun gigi bahkan dari gigi tinggi pada rpm atas pun, secara cepat  terus dioper kebawah.. ban belakang aman dari gejala spinning atau ngesot-ngesot akibat back torque yang umumnya terjadi pada kopling konvensional.

-Memberikan keamanan tambahan saat riding dalam kondisi hujan, iya.. jalan basah tentu akan memberikan potensi spinning lebih besar saat melakukan down shift dengan kopling biasa.

-Saat dipakai untuk track day di sirkuit pun fitur slipper clutch amat sangat berguna banget guys untuk mempertajam catatan waktu, rider jadi makin pede untuk masuk tikungan lebih cepat tanpa perlu terganggu back torque.

Silahkan disimak video simulasinya guys……

Kalau ada yang bilang assist & slipper clutch itu fitur mubazir, jangan didengerin guys… hehehe… entar ketularan loh wkwkwkwk….

DSC_7845

Well, mau pilih All New CB150R atau All New Yamaha Vixion? tentu keputusan ada ditangan teman-teman sekalian.. harapan saya semoga dengan artikel ini teman-teman sekalian dapat menjadi smart buyer yang melek value, tambah 25 ribu udah dapet assist & slipper clutch itu memang sesuatu bangeettttt.. hehehe..

salam anti pembodohan otomotif.

Thanks for reading guys….. 😉

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...