Review Ban Aspira Premio Sportivo: Harga Semurah Aspira, Rasa Pirelli..!

Review Ban Aspira Premio Sportivo

Halo guys, kali ini saya mau sharing tentang review ban Aspira Premio Sportivo nih. Bicara soal ban tentu banyak teman-teman yang sudah berpengalaman, dan memang pada kenyataannya untuk mendapatkan ban yang enak itu umumnya harus merogoh kocek lebih dalam alias mahal, sampai kemudian saya bertemu dengan ban dan me-review Aspira Premio Sportivo.

Sebenarnya sudah beberapa bulan lamanya saya sudah memakai ban ini di Yamaha R25 kepunyaan saya pribadi. Sengaja baru saya buatkan review ban aspira premio sportivo ini agar bisa memberikan ulasan yang cukup lengkap. Baik performa dijalan kering, performa dijalan basah, saat trek lurus dan saat menikung.

DSC_1464

Awalnya sih saya enggak mau berharap terlalu banyak dengan ban yang tergolong cukup murah ini guys. Yah… dengan harga sepasangnya cuma Rp955.000,- (depan 110/70-17, belakang 140/70/17) masa muluk-muluk sih hehehe. Namun seiring waktu berjalan ternyata saya “tertipu” oleh harga dan merek ban ini. 😀

Oke langsung saja simak review ban Aspira Premio Sportivo berikut ini guys..

Review Ban Aspira Premio Sportivo: Ban Depan Sensitif Buat Nikung

Pertama menggunakan ban ini saya merasakan ada yang berbeda, saat hendak berpindah jalur. Baru sedikit saja saya memiringkan badan namun motor sudah dengan mudahnya berpindah. Kemudian pada saat memasuki tikungan sedikit saja saya rebahkan motor, namun rasanya seperti ada yang membantu menambah sedikit tingkat kemiringan untuk masuk tikungan tersebut.

DSC_1493

Enggak butuh waktu lama untuk beradaptasi, kemudian saya mulai terbiasa dan merasa nyaman dengan performa ban baru ini. Ban depan benar-benar sensitif banget muat menikung, dan ini menurut saya bikin riding lebih menyenangkan.

Review Ban Aspira Premio Sportivo: Ban Terasa Mencengkram Aspal

Setelah beradaptasi dengan baik, pada kondisi jalan kering ban ini terasa begitu mencengkram aspal. Paling terasa enaknya ban ini yakni pada saat kita melahap tikungan demi tikungan yang tersaji dijalanan. untuk melewati tikungan kita enggak perlu ngotot sampai miring-miring abis dijalanan guys hehehe.

DSC_1468

Ketika dengan asyiknya kita masuk kedalam tikungan.. akan terasa banget peran penting dari ban depan Aspira Premio Sportivo ini. Menikung dengan memiringkan motor sedikit saja. Kemudian ban depan Sportivo ini akan membantu kita untuk melahap tikungan dengan mudah dan nyaman. Sedangkan ban belakang juga enggak kalah hebatnya dalam urusan mencengkram aspal ketika berakselerasi maupun menikung.

Ban Aspira Premio Sportivo Hasil Kerjasama Dengan Pirelli Tire S.p.A

Hal itu enggak lagi mengherankan dan membuat kita bertanya-tanya.. “kok bisa ya ban depan kasih pengaruh sebegini kuat?” setelah kita tau rahasianya. Singkat cerita ban Aspira Premio Sportivo ini merupakan ban hasil kerja sama dengan Pirelli Tire S.p.A. Meski merek ban Ini Aspira namun sejatinya dalam proses pembuatannya ban ini didesain dan diracik oleh Pirelli dimarkasnya di Italia. Untuk ban depan Aspira Premio ternyata dibuat dengan kontur seperti huruf V, sehingga ketika berjalan lurus tapak ban bagian bawah yang bertugas untuk mencengkram aspal. Nah ketika menikung pada tapak bagian samping V yang giliran bekerja untuk mencengkram aspal. Sedangkan ban belakang dibuat dengan kontur menyerupai huruf U.

DSC_1495

Ketika melintasi jalan basah, saya tetap merasa nyaman mengedarai sepeda motor. Ban ini kembali melakukan tugasnya dengan baik, meski permukaan jalan tertutup oleh air namun ban tetap memberikan daya cengkram yang cukup baik. FYI ban Aspira Premio Sportivo ini dibuat dengan teknologi pro (Progressive Groove Design) yang mendesain alur dan tapak ban yang berbeda untuk ban depan dan belakang sesuai dengan fungsinya.

Review Ban Aspira Premio Sportivo: Alur Ban Depan Terbalik

Ban Aspira Premio Sportivo bagian depan dibuat dengan alur yang mengarah kebelakang. Hal ini bertujuan agar ban depan dapat membelah air dengan baik dan mencengkram aspal lebih baik ketika sedang melakukan pengereman. Sedangkan ban belakang dibuat dengan alur mengarah kesamping, hal ini bertujuan untuk membantu daya cengkram saat berakselerasi dan memberikan traksi yang baik saat menikung.

DSC_1463

Oh iya guys, ban Aspira Premio Sportivo ini tersedia dalam beragam ukuran ya.. nyaris semua jenis sepeda motor sudah tersedia baik itu bebek, skutik kecil, skutik besar, dan motor sport.

Demikian artikel review ban Aspira Premio Sportivo kali ini. Saya benar-benar merasa “tertipu” dengan harga ban in yang tergolong murah dan merek yang tertera yakni Aspira.. padahal setelah merasakan lagsung ternyata ban ini memiliki performa seperti ban Pirelli banget!

semoga bermanfaat…

Thanks for reading ya guys.. 😉

Baca juga artikel menarik lainnya:

Harga TVS RR 310 Tanpa PPnBM Ternyata Lebih Murah Dari Motor Sport 150!

Oli X-TEN: Harga Terjangkau, Mengandung Ester Dan Tahan 5.000KM!

Yuk bagikan artikel ini...

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *