Brembo Perluas Recall Front Brake Master Cylinder Ke Pabrikan MV Agusta

Setelah sebelumnya recall pertama kali dilakukan oleh pabrikan Aprilia, dimana recall tersebut berlaku untuk tipe Aprilia RSV4 2016 – 2017 dan Tuono 1100 2017. Kemudian disusul oleh pabrikan Ducati yang akan me-recall sebanyak 8.000 unit dari beragam tipe, mulai dari keluaran tahun 2015 sampai dengan 2018 termasuk tipe Panigale 12, Panigale R, Monster 1200, Multistrada 1200, Multistrada 1260 dan XDiavel S. Infonya Ducati akan memulai recall pada tanggal 15 Februari 2018.

Kini giliran MV Agusta yang juga ikut melakukan recall Brembo front brake master cylinder pada satu tipe sepeda motor mereka, Infonya MV Agusta telah memasukan tipe F4 kedalam daftar yang akan dilakukan recall.

brembo-pr16-10B29149-master-cylinder

MV Agusta akan me-recall sebanyak 27 unit sepeda motor tipe F4, dimana tipe tersebut terkena dampak dari permasalahan radial master cylinder yang terbuat dari plastik, part tersebut bisa terjadi keretakan dan menyebabkan kerusakan rem depan. Dealer MV Agusta akan mengganti piston plastik tersebut dan akan mengganti dengan part yang terbuat dari aluminium, tentunya bebas biaya ya guys.

Well, betapa bahagianya konsumen roda dua diluar negeri ya, mereka begitu diperhatikan keselamatan, keamanan dan kenyamanannya oleh pihak pengawas terkait dan juga oleh pihak pabrikan. Part “kecil” seperti ini saja begitu diperhatikan karena fungsinya juga vital banget, apalagi part yang besar dan penting banget seperti rangka dan sebagainya.

Sumber: auto.ndvt.com

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *