Hobi Modifikasi, Pilih Yamaha NMAX Atau New Honda PCX 150?

Jika sebelumnya hanya ada satu pilihan Yamaha NMAX 155 kini para pecinta skutik gambot semakin dimanjakan dengan adanya New Honda PCX 150 nih guys, yah sebenarnya PCX 150 sudah ada sejak lama sih namun sayang sekali harga PCX 150 CBU Vietnam terpaut belasan juta dari Yamaha NMAX 155. Nah bagi teman-teman yang hobi modifikasi, pilih Yamaha NMAX atay New Honda PCX 150?

Sebenarnya sudah cukup lama saya ingin membahas hal ini, hanya saja pada waktu itu New Honda PCX 150 masih belum lepas ditangan konsumen. Nah beberapa waktu lalu salah satu teman Facebook saya yang juga pemilik workshop accessories, part & modification di Yogyakarta sudah “mengoprek” New Honda PCX CBS.

Yuk langsung saja kita bahas sama-sama, doyan modif pilih NMAX atau New PCX?

Yamaha NMAX 

Maxi Yamaha yang satu ini lahir pada bulan Februari tahun 2015. Dengan demikian kini usianya sudah lebih dari 3 tahun nih guys, urusan modifikasi bukan hal yang “menakutkan” bagi Yamaha NMAX. Meski sudah memiliki ukuran ban yang cukup besar namun masih bisa naik 1 atau 2 ukuran lagi tanpa mengalami masalah berarti. Belum lagi seabrek parts dan aksesoris buat Yamaha NMAX, mulai dari suspensi aftermarket beragam brand, paket bore up, lampu projector, lampu belakang full LED dengan aksen yang menarik, body kit yang beragam, windshield yang keren-keren punya, aneka kaliper, selang rem, master rem,  parts performa CVT dan sebagainya.

DSC_2535

Tantangan sebenarnya ketika ingin memodifikasi Yamaha NMAX bukan pada sepeda motor dan parts modifikasinya, namun sejatinya terletak pada kemampuan finansial si pemiliknya 😀 .

NEW Honda PCX 150

28471783_10155804622534821_3988471427938872177_n

New Honda PCX 150 tampil lebih kekar dan gagah dibanding versi terdahulunya yang masih import dari Vietnam, hal itu enggak terlepas dari penggunaan ban yang berukuran lebih besar. Namun bagi teman-teman yang berfikir ingin memodifikasi sektor ban nampaknya harus berfikir lebih keras lagi, dikarenakan jika upgrade ukuran ban depan akan mentok pada bagian fron fender (spakbor) dan jika ingin upgrade ukuran ban belakang akan mentok dibagian rear hugger (spakbor kolong). Jika masih ingin memodifikasi pada bagian tersebut ada hal yang harus dilakukan yakni melepas rear gugger dan mengganti front fender asli dengan yang custom atau mungkin bisa di coak.

Masih belum selesai nih guys, untuk tipe New Honda PCX 150 tipe CBS juga ditemui kendala jika ingin memodifikasi bagian kaliper dan master rem. Apabila mengganti part tersebut dengan part aftermarket sepertinya fungsi CBS tidak bisa lagi bekerja.

Namun jangan berkecil hati ya guys, New Honda PCX yang notabene merupakan skutik gambot dengan tampilan elegant bisa didongkrak agar tampil lebih elegant dan mewah. Caranya mudah banget kok, teman-teman bisa bermain warna pada bagian velg dan body, bisa juga main chrome atau memasang side box yang tertanam pada body samping.

Dan seiring waktu berjalan nantinya juga bakal bermunculan parts modifikasi untuk New Honda PCX 150 kok, tenang aja hehehe…

FYI pada Yamaha NMAX dan New Honda PCX 150 sebenarnya sudah menggunakan ban OEM yang cukup bagus dan bisa diandalkan untuk pemakaian sehari-hari kok guys. Keduanya menggunakan ban dari pabrikan besar dan memiliki jam terbang yang tinggi banget, yups siapa lagi kalau bukan IRC.

Well, begitu kira-kira gambarannya guys.. apapun pilihannya kuncinya tetap harus memodifikasi tanpa mengenyampingkan aspek fungsi dan safety ya…

Thanks for reading guys…

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *