Lagi Asik-Asik Riding Terus Turun Hujan, Lebih Sayang Kaki Atau Sepatu?

Ada ungkapan “enaknya naik motor kalau panas enggak kehujanan, kalau hujan enggak kepanasan”. Agak absurd sih tapi memang begitu kenyataannya guys, jadi yang namanya kepanasan atau kehujanan memang sudah menjadi resiko bagi orang yang berkendara sepeda motor. Nah pertanyaannya kalau lagi asik-asik riding terus turun hujan, lebih sayang kaki Atau sepatu?

Terkadang ketika hujan turun saya temui beberapa orang pengendara motor memilih untuk melepas sepatunya dan menggantinya dengan sandal jepit, atau bahkan ada yang  nekat enggak mengenakan alas kaki saat mengendarai sepeda motor. Bisa jadi alasannya pengendara tersebut merasa sayang jika sepatunya basah kena air hujan, namun sebenarnya itu adalah tindakan yang keliru dan berbahaya banget guys.

Saat berkendara sepeda motor kita enggak akan tau segala kemungkinan resiko apa yang akan terjadi, menggunakan sandal amat beresiko banget jika terjadi kecelakaan apalagi tanpa menggunakan alas kaki, saat turun kaki ketika macet atau hendak berhenti pun kita enggak tau ada benda yang akan kita injak dijalanan.

Begitupun halnya dengan pemilik sepeda motor yang tega membiarkan ban sepeda motornya dalam keadaan gundul, mungkin maksudnya nanti-nanti dulu karena dirasa masih bisa dipakai, namun maksud hati mau menghemat justru  dengan ban gundul bisa menyebabkan kecelakan yang ujung-ujungnya bisa menguras dompet, waktu dan bahkan mengancam keselamatan nyawa. Enggak mesti ganti ban gundul dengan ban baru yang mahal kok…  ban keluaran IRC misalnya, IRC memiliki segudang line up ban sepeda motor yang bisa diandalkan untuk sepeda motor kesayangan kita dengan harga yang cukup terjangkau. Soal kualitas jangan diragukan lagi deh, jam terbangnya sudah tinggi banget!

Nah kita kembali ke topik guys, ada jalan tengah kok bagi teman-teman pengendara sepeda motor yang sayang kaki sekaligus sayang sepatu. Cara pertama bisa tiru trik kawan baik saya yakni om Derry, beliau memilih untuk membawa sepatu cadangan yang terbuat dari material karet untuk digunakan sewaktu hujan turun.

Atau bisa juga teman-teman gunakan raincoat untuk sepatunya, banyak kok tersedia dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau, misalnya seperti ini:

dsFWAYR6IE57

Well, meski hujan turun tetap harus memperhatikan unsur-unsur keselamatan saat berkendara ya guys… kalau sepatu basah kan dijemur langsung kering, nah kalau kaki yang terluka dijemur apa bisa langsung sembuh?

Thanks for reading guys…

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *