Sukses Naik Podium di Usia ke-39 Tahun di Seri Qatar, Valentino Rossi Buktikan Masih Kompetitif!

Sempat dikira akan segera pensiun dari kancah balap MotoGP beberapa waktu lalu, Valentino Rossi mengagetkan publik dengan keputusannya untuk memperpanjang kontrak hingga 2 tahun kedepan bersama tim Movistar Yamaha MotoGP. FYI Valentino Rossi merupakan pembalap yang sudah memasuki usia ke-39 tahun pada 16 Februari 2018 lalu, tentu dengan usianya yang sudah mendekati angka 40 tahun dikhawatirkan akan sulit tampil kompetitif dipentas MotoGP.

Apalagi ketika melihat hasil kualifikasi MotoGP 2018 Seri Qatar, pembalap dengan julukan the doctor ini hanya sanggup bertengger diposisi start ke-8. Dimana pada posisi pertama hingga ke-7 diisi oleh para pembalap yang memiliki usia yang jauh lebih muda darinya,  lantas apakah Valentino Rossi yang notabene pembalap MotoGP tertua dilintasan saat ini hanya sebatas meramaikan jalannya lomba?

11648

Seakan ini menepis anggapan tersebut, race Qatar yang menjadi seri pembuka gelaran MotoGP menjadi ajang pembuktian Valentino Rossi. Meski start dari urutan ke-8 bukan menjadi halangan Valentino Rossi untuk terus berada dalam sorotan kamera, sejak awal lomba dimulai ia sudah merangsek kedepan melewati pembalap lainnya satu persatu.

Bahkan pembalap tertua dilintasan saat ini pun berhasil merepotkan beberapa pembalap muda bertalenta seperti Danielo Petrucci, Marc Marquez, Johann Zarco dan Dovizioso. Terbukti hingga race usai Valentino Rossi berhasil finish di posisi ke-3.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *