Touring Nonstop Yamaha Mio S Sejauh 2.140 KM Cuma Habis 41 Liter!

Ada kabar mengejutkan datang dari Sentra Yamaha Pekanbaru nih guys. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, baru saja mereka berhasil melakukan Touring nonstop Yamaha Mio S sejauh 2.140 KM. Touring nonstop Yamaha Mio S ini diikuti oleh 15 rider yang mengendarai 5 unit Mio S secara bergantian. Tentunya Touring ini juga didampingi oleh mekanik R Pit Andalan Sentra Yamaha Pekanbaru, yakni bro M.Ricky.

Yamaha Mio S sendiri dibekali dengan kubikasi mesin yang cukup besar dikelasnya. Yakni sebesar 125cc 4 tak SOHC Blue Core berpendingin udara. Selain itu Yamaha Mio S juga disematkan teknologi DiAsil Cylinder. Diasli Cylinder adalah pelapis liner berbahan aluminium silicon, diproses dengan teknologi modern. dengan teknologi ini membuatnya lebih cepat melepas panas. Piston yang dipakai juga bukan piston sembarang loh guys, Yamaha Mio S menggunakan forged piston. Piston yang dibuat dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak.

Touring Nonstop Yamaha Mio S: Start Dari Titik 0 KM Sampai Pekanbaru

Touring nonstop Yamaha Mio S ini dimulai dari titik 0 KM Sabang. Kemudian melintasi Banda Aceh dan sampai dititik tujuan yakni Pekanbaru. Dari target jarak tempuh sejauh 2.000 KM, touring kali ini justru berhasil melampaui target tersebut yakni sejauh 2.140 KM.

Dalam Perjalanan Touring Nonstop Yamaha Mio S

Touring Nonstop Yamaha Mio S: 15 Rider Bergantian Naik 5 Unit Yamaha Mio S

Sadar akan jarak tempuh touring yang sangat jauh yakni 2.140 KM. Touring nonstop Yamaha Mio S ini diikuti oleh 15 rider. Dimana dari ke-15 rider tersebut mengendarai Yamaha Mio S secara bergantian, hal itu dilakukan untuk menghindari kelelahan dijalan. Maklum guys, ini bukan touring biasa pada umumnya, touring kali ini dilakukan secara nonstop.

Touring Nonstop Yamaha Mio S: Mesin Tidak Pernah Mati Selama Perjalanan Touring

Bukan hanya jarak yang panjang, Yamaha Mio S ini juga harus tahan dihidupkan mesinnya nonstop tanpa jeda. Termasuk ketika hendak mengisi BBM nih guys. Yamaha Mio S yang juga memakai ban tubeless berukuran lebar ini tidak dimatikan mesinnya ketika isi BBM. Begitupun ketika hendak berganti joki, ke-5 unit Yamaha Mio S pantang untuk dimatikan mesinnya.

Touring Nonstop Yamaha Mio S Sampai

Touring Nonstop Yamaha Mio S: Jarak Tempuh 2.140 KM Cuma Habis Bensin 41 Liter!

Lebay? jangan salah guys, konsumsi BBM Yamaha Mio S memang irit banget loh. Hal itu terbukti saat dilakukan touring nonstop Yamaha Mio S 2.140 KM. Tercatat jarak tempuh sejauh itu hanya membutuhkan bensin sebanyak 41 liter.  Secara rinci saat touring nonstop Yamaha Mio S didapati rata-rata konsumsi bensin 1 liter untuk jarak tempuh sejauh 52 KM!

Mesin Yamaha Mio S 125cc Blue Core dengan teknologi DiAsil Cylinder dan forged piston terbukti tangguh!

Baca juga artikel:

Lexi S VS Vario 150, Siapa yang Lebih Unggul?

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *