Lagi Cari Motor Untuk Wanita? Yuk… Ikuti 5 Kriteria Berikut Ini!

Mio S Motor Untuk Wanita

Memilih motor untuk wanita itu mesti ekstra selektif, berbeda dengan pria yang pada umumnya memilih motor berdasarkan fungsi. Kaum wanita sedikit lebih kompleks, hehehe… Motor untuk wanita bukan sebatas mengukur sisi fungsinya saja loh guys, mesti memperhatikan aspek tampilan, dll.

Agak rumit ya? eh enggak juga kok, buat suami yang sudah begitu mengenal selera istrinya mah mudah saja. Atau juga buat kamu sis yang memang sedang mencari motor untuk wanita terbaik, tinggal sesuaikan dengan selera sendiri. Atau bisa juga buat kalian yang lagi cari motor untuk wanita buat kendaraan wara-wiri dikomplek, untuk dipakai ibunya misalnya.

Kriteria Pertama Memilih Motor Untuk Wanita: Mudahan Untuk Dikendarai

Menurut hemat saya kemudahan untuk dikendarai merupakan faktor utama memilih motor untuk wanita. Tidak seperti bebek atau sport yang masih perlu oper gigi, maka sudah tentu tipe skutik yang paling cocok. Kemudian usahakan pilih skutik yang punya tinggi tempat duduk yang rendah, agar tidak jinjit saat dikendarai.

Kriteria Kedua Memilih Motor Untuk Wanita: Nyaman Dikendarai

Setelah mudah dikendarai ada lagi nih kriteria yang baiknya mesti dipenuhi ketika memilih motor untuk wanita. Adalah faktor kenyamanan, ini penting banget agar ketika sedang berkendara merasa enjoy dan nyaman. So pasti joknya mesti empuk dong, kalau ada skutik yang joknya keras mending coret aja deh dari daftar!

Kriteria Ketiga Memilih Motor Untuk Wanita: Perawatan Mudah

Sudah tentu pada umumnya kaum wanita enggak begitu paham mengenai perawatan sepeda motor. Nah karena minimnya pemahanan cara perawatan sepeda motor. Alangkah baiknya sepeda motor tersebut merupakan produk yang “bandel”, mesinnya bukan mesin jadul bin konvensional.

Kriteria Ketiga Memilih Motor Untuk Wanita: After Sales Baik

Selain itu perhatikan juga pelayanan after salesnya. Jaringan bengkel resminya cukup mudah ditemui, teknisinya professional. Jangan lupa juga urusan sparepart ya, pastikan sparepart asli mudah didapatkan. Awas jangan cuma lihat dealer dan bengkel resminya banyak. Bisa jadi cuma banyak bengkel doang tapi urusan ketersediaan sparepart jeblok!

Kriteria Kelima Memilih Motor Untuk Wanita: Desain yang Wanita Banget

Nah ini nih bagian yang enggak kalah penting ketika hendak memilih motor untuk wanita. Biar skutik yang dibeli bukan sebatas alat transportasi semata, alangkah baiknya memilih skutik yang desainnya wanita banget. Kenapa? yah namanya juga lagi memilih motor untuk wanita ya guys..  🙂  hehehe..

Dengan desain yang wanita banget maka skutik tersebut juga mendukung untuk dijadikan sebagai lifestyle alias gaya hidup. Skutik dengan desain yang cantik dan warna yang mewah tentu sangat mendukung untuk tampil elegan ketika berkendara.

 

Yamaha Mio S Motor Untuk Wanita

Motor Untuk Wanita Nih

Sebagai bahan pertimbangan nih guys. Menurut saya ada salah satu pilihan terbaik motor untuk wanita di Indonesia, yakni Yamaha Mio S. Yamaha Mio S punya tinggi jok yang cukup rendah yakni 750mm, jok yang empuk dan tentunya desain yang wanita banget. Bukan hanya desainnya saja yang cocok untuk para wanita, warnanya juga mewah banget loh.. perhatikan gambar diatas deh guys.

Yang spesial dari Yamaha Mio S, meski motor untuk wanita namun lampu depannya sudah LED loh guys, ckckck.. Berarti Yamaha Mio S merupakan skutik LPM pertama dikelasnya yang berani kasih fitur lampu LED. Luar biasa… 😆

Urusan dapur pacu enggak perlu dikhawatirkan lagi deh. Yamaha Mio S yang punya mesin 125cc SOHC Blue Core berpendingin udara ini canggih loh guys. Bukan mesin jadul bin konvensional hehehe. Mesin Yamaha Mio S sudah mengadopsi teknologi DiAsil Cylinder dan forged piston, dimana keduanya digaransi selama 5 tahun!

Moto Untuk Wanita Pakai Yamaha Saja

Layanan After Sales Yamaha

Bagaimana dengan layanan after sales? wah kalau untuk yang satu ini kalau boleh saya bilang Yamaha masih yang terbaik. Punya jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar diwilayah Indonesia, teknisi yang terstandar dengan baik. Buat merawat motor untuk wanita kamu… Enggak perlu khawatir ketika hendak datang untuk sekedar service atau memperbaiki sesuatu.

Soal sparepart? sparepart pun Yamaha kasih kemudahan maksimal untuk para konsumennya kok. Hal itu bisa terlihat ketika kita ingin mengecek harga spareparts, semua bisa diakses lewat internet atau aplikasi smartphone. Jadi enggak perlu takut ketipu oknum yang suka main harga, FYI enggak semua pabrikan kasih kemudahan ini loh!

Umumnya parts fast moving tersedia dijaringan bengkel resmi Yamaha. Ada pun untuk slow moving biasanya mesti inden terlebih dahulu di counter sparepart. Tapi jangan khawatir guys, Yamaha berani kasih estimasi kapan parts itu datang. Untuk sepeda motor pada umumnya kisaran 7 hari, untuk beberapa case bisa1 bulan. Sedangkan spesial untuk spareparts rangka dan crankcase harus menunggu lebih lama yakni 3 bulan. Maklum guys, dikedua part tersebut terdapat nomor rangka dan nomor mesin yang mesti diregistrasi lagi.

 

Baca juga artikel:

Touring Nonstop Yamaha Mio S Sejauh 2.140 KM Cuma Habis 41 Liter!

Test Ride Yamaha Lexi 125: Aduh… Kena Tipu Mesin 125cc!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *