4 Perbedaan Lexi dan Lexi S, Nomor 3 Perbedaan yang Paling Mahal!

4 Perbedaan Lexi dan Lexi S, Nomor 3 Perbedaan yang Paling Mahal!

27 Mei 2018 0 By permanatriaz

Tidak henti-hentinya membahas Yamaha Lexi nih guys, Maxi Yamaha yang memang lagi naik daun belakangan ini. FYI Yamaha Lexi tersedia dalam 2 varian yakni Lexi dan Lexi S, nah apa sih perbedaan Lexi dan Lexi S. Setidaknya ada 4 perbedaan Lexi dan Lexi S yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Yamaha Lexi merupakan bagian dari line up Maxi Yamaha, dimana Lexi merupakan tipe yang paling murah dari seluruh jajaran Maxi Yamaha. Bahkan untuk Yamaha Lexi (bukan tipe S) dibandrol kurang dari 20 juta rupiah.

Perbedaan Lexi dan Lexi S: Jok

Perbedaan Lexi dan Lexi S yang pertama yakni pada bagian Jok. Pada Yamaha Lexi jok hanya dibalut kulit yang polos tanpa ada hiasan detail. Sedangkan pada Yamaha Lexi S jok dibalut dengan kulit dengan detail yang sangat ciamik.

Perbedaan Lexi dan Lexi S Pada Jok

Jok Yamaha Lexi

Perbedaan Lexi dan Lexi S Pada Cover Jok

Jok Yamaha Lexi S

Kulit jok Yamaha Lexi S diberikan detail berupa jahitan yang sangat kontras. Jahitan tersebut terletak pada bagian depan jok dan juga pada bagian belakang jok. Detailnya mewah banget!

Perbedaan Lexi dan Lexi S: Suspensi Belakang

Perbedaan Lexi dan Lexi S pada Suspensi

Suspensi Tabung Yamaha Lexi S

Perbedaan Lexi dan Lexi S yang berikutnya terletak pada bagian suspensi Belakang. Pada Yamaha Lexi hanya menggunakan suspensi belakang tanpa dilengkapi tabung. Sedangkan Yamaha Lexi S sudah menggunakan suspensi yang lebih adavance, yakni sudah memakai suspensi belakang tabung.

Suspensi belakang tabung ini bukan sebatas pemanis visual saja loh guys, fungsinya juga ada banget. Suspensi tabung ini berguna untukย Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan.

 

Perbedaan Lexi dan Lexi S: Smart Key System

Perbedaan Lexi dan Lexi S yang paling vital dan paling mahal terletak pada bagian kunci. Pada Lexi hanya sebatas menggunakan kunci manual, ya benar-benar manual pakai anak kunci guys.

Berbeda dengan Yamaha Lexi, pada Yamaha Lexi S sudah menggunakan smart key system. Enggak pakai anak kunci lagi nih guys, cara pengoperasiannya tingga pencet remote dan putar knob.

Harga smart key dan modulnya saja sudah lumayan mahal tuh guys. Apalagi bagi teman-teman yang beli Lexi terus mau upgrade jadi Lexi S, yakin deh bakalan habis banyak. Bukan sebatas membeli smart key, modul dan knob saja. Kamu juga harus membeli perangkat untuk mengunci stang, mengganti panelmeter(karena enggak ada indikator keyless). Selain itu juga perlu mengganti wiring harness, ECU dan mungkin ada beberapa part lagi yang belum saya ketahui.

Perbedaan Lexi dan Lexi S: Warna

Perbedaan Lexi dan Lexi S yang terakhir terletak pada pilihan warna. Berikut Rinciannya:

Warna Yamaha Lexi

  • Matte Red
  • Matte Grey
  • White

Warna Yamaha Lexi S

  • Matte Blue
  • Bronze
  • Matte Grey

Thanks for reading guys, baca juga artikel lainnya:

6 Alasan Mengapa Yamaha Lexi Cocok Jadi Motor Untuk Ojek Online

Lexi S VS Vario 150 eSP, Siapa yang Lebih Unggul?

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...