Enggak Ada Lawan, Mestinya SIS Pede Jual Suzuki Intruder 150 di Indonesia!

Ini Prediksi Harga Jual Suzuki Intruder 150

Saat ini sama sekali enggak ada lawan main dari pabrikan Jepang, semestinya sih Suzuki Indonesia pede jual Suzuki Intruder 150. Nah kalau sedang membicarakan Suzuki Intruder 150 yang sedang dipajang oleh Suzuki Indonesia di PRJ, nampak enggak asing dengan motor genre ini. Yups sebenarnya sepeda motor jenis ini dahului kala sempat booming di Indonesia tepatnya pada tahun 2000an silam.

Dulu pabrikan sepeda motor asal negeri Tiongkok membombardir pasar sepeda motor di Indonesia dengan aneka ragam sepeda motor cruiser. Tampilan mewah namun dengan harga yang sangat murah, sebut saja ada Sanex, ada Ruby, dan lain-lain. Nah kan keren kalau SIS juga jual Suzuki Intruder 150 hehehe..

Namun ternyata ada juga cruiser cc kecil yang berasal dari pabrikan Jepang loh guys, yakni Honda Phantom 200. Wah dulu motor cruiser keren banget guys, tampangnya mewah banget apalagi motor ini keluaran pabrikan Honda. FYI Honda Phantom 200 yang ada di Indonesia merupakan barang dagangan para importir CBU, bukan dari ATPM loh ya.

SIS Semestinya Pede Jual Suzuki Intruder 150

Foto Credit: AndikaDiego.wordpress.com

Melihat sejarah permotoran cruiser cc kecil di Indonesia dan juga melihat saat ini enggak ada lawan main sekelas dari pabrikan Jepang. Semestinya SIS pede jual Suzuki Intruder 150 di Indonesia. Dengan pengetahuan pasar yang sudah teredukasi sejak belasan tahun silam tentang motor cruiser, kemungkinan bakal diterima pasar semakin besar peluangnya.

Asiknya lagi karena enggak ada lawan main dari pabrikan Jepang, maka secara praktis jika jual Suzuki Intruder 150 maka akan terjun diarea blue ocean. Enggak perlu sikut-sikutan berebut pangsa pasar, hehehe… yah kalau mau dicari lawan ada saja sih, misal dari Motobi Patagonia.

Jika Dijual di Indonesia Perlu Ada Penyesuaian

Foto Credit: AndikaDiego.wordpress.com

Suzuki Intruder 150 di negeri asalnya yakni India ada 2 jenis, karburator dan injeksi. Nah untuk yang masih menggunakan sistem karburator, tentu hal ini bakal jadi halangan agar bisa tembus standar emisi gas buang di Indonesia. Praktis dengan demikian maka hanya Suzuki Intruder 150 FI saja yang bisa di jual di Indonesia.

Selain itu mungkin juga ada beberapa desian yang masih terlalu kental “nuansa” India agar lebih bisa mudah diterima oleh selera pasar Indonesia. Misalnya sebut saja sari guard, saya rasa di Indonesia sari guard enggak begitu diperlukan ya guys.

Selain itu menurut saya jika memang SIS ingin jual Suzuki Intruder 150 alangkah baiknya juga melokalkan bannya. Karena menurut saya ban merek India sampai saat ini masih terasa asing dan agak kurang sreg. Solusinya Suzuki Intruder 150 juga bisa menggunakan ban yang sama dengan GSX-R150 yakni IRC Exato. Selain lebih familiar dengan konsumen Indonesia, ban IRC Exato sendiri sudah pernah saya jajal kehandalannya saat touring Sunter – Puncak Bogor. Hasilnya sangat memuaskan sekali guys.

Berapa Harga Jual Suzuki Intruder 150?

Satu hal lagi yang enggak kalah penting nih guys, yakni soal penempatan harga Suzuki Intruder 150. Jika harga jual Suzuki Intruder 150 di India seharga 1,06,896 Rupee. Maka jika dikonversikan kerupiah menjadi Rp.22.158.741,-. Biasanya sih sepeda motor yang di import dari India masih bisa dijual dengan harga yang relatif murah, enggak jauh-jauh dari harga di negeri asalnya. Sulit dipercaya? silahkan tengok saja harga TVS RR 310.

Well, Kalau dijual seharga 25jutaan menurut kalian gimana guys? atau ada harga yang lebih pantas menurut kalian? yuk corat-coret di kolom komentar.

Foto Credit Feautured Image: news.throttle.club

Foto Credit: bang Andika Diego

Baca juga artikel menarik lainnya:

Harga Suzuki GSX250R Hanya Selisih 3jutaan Dari Suzuki GSX-R125

Harga TVS RR 310 Tanpa PPnBM Ternyata Lebih Murah Dari Motor Sport 150!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *