Prediksi Perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150: Model Jok Jadi Faktor Utama!

Sebenarnya saya paling males bahas gosip-gosip tentang new product. Tapi berhubung penampakannya sudah ada ya bukan gosip lagi dong namanya hehehe. Nah buat yang masih penasaran kenapa kok Suzuki mau produksi Bandit 150, padahal sudah ada Suzuki GSX-S150?.. Biar enggak penasaran yuk simak prediksi perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150.

Meski belum fix akan diberi nama Bandit, tapi enggak apa-apa ya saya sebut calon produk baru tersebut bernama Suzuki Bandit 150. Berada dikelas yang sama dengan Suzuki GSX-S150 keduanya diprediksi memiliki beberapa perbedaan, diantaranya:

1.Perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150: Jok

Foto Credit: Julak Sendie Design

Perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150 yang pertama yang paling jelas terlihat yakni jok. Jika pada Suzuki GSX-S150 memiliki desain jok split seat yang sporty, namun kurang nyaman bagi boncenger. Diprediksi nantinya Suzuki Bandit 150 memiliki desain jok yang mengedepankan sisi fungsional, sok menyambung.

Dengan demikian nantinya bagi konsumen yang menginginkan motor sport naked dengan jok yang nyaman bisa memilih Suzuki Bandit 150. Menurut saya ini merupakan langkah yang cerdas. Lebih baik membuat 2 produk yang berbeda agar konsumen bisa memilih, dari pada konsumen harus lari ke merek tetangga hehehe…

2.Perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150: Settingan ECU

Ilustrasi Suzuki Bandit. Foto Credit: http://www.scooterdepot.fr/ancien_site/occasion-BANDIT-600-150905.html

Perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150 yang kedua adalah settingan ECU. Mengusung nama besar Bandit (jika memang bakal dikasih nama Bandit ya), menurut saya motor ini bakal dikasih settingan ECU yang lebih gahar dari GSX-S150. Meski begitu keduanya masih sama-sama mengusung basis mesin yang sama, namun bisa jadi juga ada sedikit penyesuaian.

3.Perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150: Desain

Tentunya desain juga menjadi fakto perbedaan Suzuki Bandit 150 dan GSX-S150 berikutnya. Desain yang paling jelas perbedaan juga terletak pada bagian body belakang, kemungkinan besar enggak kental nuansa sporty seperti GSX-S150. Pada Suzuki Bandit 150 nantinya desain body belakang bakal mengikuti alur jok yang menyambung, lebih sederhana.

Selain itu mungkin headlamp menjadi sasaran berikutnya, biar bisa menghemat budget bisa common parts dengan headlamp Satria FI. Untuk desain detail bisa perhatikan spyshoot yang sudah beredar ya guys.

Last, saya berharap agar nantinya Suzuki Bandit 150 juga menggunakan ban yang sama dengan Suzuki GSX-S150. Saya sendiri sudah pernah merasakan performa apik ban IRC Exato yang menjadi ban bawaan pabrik Suzuki GSX-S150. Jakarta-Puncak dilalui dengan sangat memuaskan, meski statusnya sebagai ban bawaan pabrik namun cukup dapat diandalkan.

Foto Credit Feautured Image: https://otomotopl-imagestmp.akamaized.net/images_otomotopl/869490200_2_1080x720_600-n-a2-super-stan-ixil-dodaj-zdjecia.jpg

Baca juga artikel menarik lainnya:

Enggak Ada Lawan, Mestinya SIS Pede Jual Suzuki Intruder 150 di Indonesia!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *