Menyaksikan (Lagi) Shockbreaker New PCX 150 Meleyot dipakai Boncengan… Horor Banget…!

Shockbreaker New PCX 150 Meleyot

Sebenarnya sudah berkali-kali saya menemui shockbreaker New PCX 150 meleyot, lebih tepatnya pada bagian shockbreaker belakang sebelah kanan. Ada yang dipakai riding sendiri, ada juga yang dipakai berboncengan, hanya saja tidak semua berhasil terekam kamera. Nah kali ini saya berhasil merekam sebuah video yang berisi tentang shockbreaker New PCX 150 meleyot dipakai boncengan, hohor banget…!

Gimana tidak horor guys, kali ini yang saya temui skutik bongsor dengan desain elegant ini dipakai berboncengan. Khususnya pada bagian boncenger, motor ini dipakai untuk membonceng seorang ibu-ibu (maaf) dengan postur tubuh yang cukup gemuk.

Shockbreaker New PCX 150 Meleyot Jelas Banget!

Shockbreaker New PCX 150 Meleyot Nih

Karena ketika itu dipakai untuk membonceng ibu-ibu dengan (maaf) postur tubuh agak gemuk, shockbreaker New PCX 150 meleyot jelas banget. Apalagi skutik ini dipakai untuk melintasi jalan yang dihiasi banyak polisi tidur, aduh… makin ngilu aja liatnya.

Saat dalam kondisi jalan santai saja sih sebenarnya sudah cukup terlihat agak meleyot / bengkok. Nah ketika motor tersebut melintasi sebuah polisi tidur yang berukuran sedang dan halus, shockbreaker New PCX 150 meleyot naik keatas dan turun kebawah.

Biar enggak penasaran, yuk langsung saja ditonton video Shockbreaker New PCX 150 meleyot dipakai boncengan berikut ini:

Saya sendiri pernah melihat New PCX 150 yang dipajang didealer, kondisi shockbreakernya lurus dan baik-baik saja kok. Kemudian mas Bukhori Muslim empunya blog bmspeed7.com   pernah menunjukan foto di Facebook perihal New PCX 150 yang belia temui. Informasi dari beliau  motor yang ia temui diparkiran tersebut masih beluau lama keluar (terlihat dari plat nomor yang masih baru). Kondisi shockbreaker masih nampak lurus namun sudah terlihat gesekan pada bagian plastik dalam shockbreaker.

Kalau Ada Shockbreaker New PCX 150 Meleyot / Bengkok Bisa Datang Ke Bengkel Resmi Honda

Saya pernah baca artikel dari liputan6.com juga, kalau ada shockbreaker New PCX 150 bengkok bisa datang ke Honda. Jadi buat teman-teman para pemilik New PCX 150 yang mengalami hal serupa, jangan galau ya hehehe. Teman-teman bisa berkunjung ke bengkel resmi Honda tuh. Meski didalam artikel tersebut juga disebutkan bahwa shockbreaker New PCX 50 bukanlah kecacatan produksi.

Jika saya melihat unggahan video dari bro Welex Chua, nampaknya pengakuan dari pihak AHM tersebut (shock bukan cacat produksi) nampaknya ada benarnya juga. FYI guys, shockbreaker New PCX 150 meleyot juga dialami oleh bro Welex Chua.  Karena setelah dilakukan pengecekan langsung pada unit motor yang dimiliki oleh bro Welex Chua, ditemui ada beberapa kejanggalan. Kejanggalan tersebut nampaknya bukan pada shockbreaker, melainkan pada dudukan shockbreaker yang tidak center. (IMHO CMIIW).

Simak video pengecekan yang dilakukan oleh bro Welex Chua berikut ini:


Well, demikian artikel kali ini guys… baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Mau Bikin Motor Retro Tapi Ga Punya Waktu? Beli Kawasaki W175 Aja Bro!

Yuk bagikan artikel ini...

5 comments

  • Pak Bina

    Ngecheck yg changgih bukan pakai waterpass, ga boleh gitu donk. Kudunya pakai komputer, dengan apelikasi digital. Wkwk

  • Andy

    yang jadi masalah adalah, Apakah Pak Bina punya database gambar CAD/CAM rangka honda pcx 2018?? Apakah pihak honda mau mempublishkan software atau gambar CADnya??? Ya yang dilakukan oleh Bro Welex Chua sudah benar, dan dengan bukti yang ilmiah .It’s OKE semua pilihan kembali ke konsumen masing2. dan namanya RECALL di luar negeri itu suatu hal yang lumrah dan itu malah memberi kesan si produsen tanggung jawab akan produknya, Sedangkan di indonesia seolah2 itu hal yang tabu…he..he…

    • Makanya saya salut sama pabrikan Sekelas Suzuki.
      Meski pangsa pasar kecil (berdasarkan data AISI), tapi perduli dengan kenyamanan & keselamatan konsumen.

      Liat aja tuh urusan baut doang di Recall

  • Pak Bina

    Biker lain khan yg melihatnya aka menyaksikan secara visual? Biker pcx nya sendiri mah ga lihat aka tenang2 saza. Di warung nya pak binaran ehh banaran tetep laris koq. Malah pakai manis lohh…. Ga perlu worry besok dibenerin kayak coakan nya new mega pro. Mungkin di next all new-in lagi dulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *