Jelang Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3: Ribuan Bikers YVC Siap Ramaikan Victory Lap!

Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3

Sempat jeda beberapa waktu karena akan memasuki bulan Ramadhan, tidak terasa nih YSR bakal dimulai lagi. Yups Yamaha Sunday Race 2018 seri 3 Yamaha (YSR 2018) siap diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (7-8 Juli). Dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’, berbagai aktifitas yang tersaji di Yamaha Sunday Race 2018 seri 3 tidak hanya sehubungan dunia balap untuk komunitas ataupun rider professional tapi juga melibatkan komunitas motor Yamaha.

Dalam Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 ini akan ada Victory Lap di trek Sentul yang diramaikan ribuan bikers. Teman-teman komunitas diajak untuk mengitari lintasan Sentul yang memiliki panjang 3,965 km. Bisa jadi ini menjadi pengalaman pertama yang berkesan. Terlebih spesial pula, Victory Lap ini bersamaan dengan momen ulang tahun Yamaha Vixion Club (YVC) yang ke-11 tahun. FYI nih guys, YVC adalah komunitas terbesar naked-bike di Indonesia.

Tidak ketinggalan juga nantinya akan ada berbagai acara menarik siap diberikan. Seperti Fun Riding Competition, games dan berbagai hiburan lainnya.  Dalam konteks dunia balap yang tersaji. Dipastikan kategori Idemitsu All New R15 Junior Pro menjadi daya tarik tersendiri dipentas Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3. Ini balap kelas pembinaan yang menjadi bagian dari Yamaha Riders Academy (YRA) yang terbukti banyak menghasilkan pembalap prestasi.

Galang Hendra Jebolan YRA

Seperti Galang Hendra Pratama yang merebut podium juara dalam balap dunia WorldSSP300 di Brno, Ceko (10 Juni 2018). Proses pengenalan dunia balap yang profesional diberikan kepada para rider yang rata-rata berusia 16 tahun ke bawah. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya dari Pulau Jawa, juga dari Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Edukasi dan evaluasi bersama menjadi hal signifikan yang konsisten dilakukan pada kategori yang notabene menggunakan motor Yamaha All New R15 yang disiapkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufracturing (YIMM). Hasilnya luar biasa, berlangsung progress penajaman catatan waktu sejak sesi latihan bebas, kemudian kualifikasi hingga balapan.

“Di saat yang sama dengan Yamaha Sunday Race seri 3 ini, Galang Hendra berjuang di WorldSSP300 Misano Italia, mari beri dukungan dan doanya untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Wah sudah tidak sabar nih mau lihat aksi heroik dari Galang, hehehe…

Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3: YSR Jadi Tempat Untuk riset

Tentu saja nih guys, bicara soal kelas-kelas rider profesional, gelaran Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 menjadi media yang tepat sehubungan riset para mekanik untuk dapat berprestasi di gelaran balap motor sport Kejurnas Indospeed Race Series (IRS 2018).

Yamaha Sunday Race 2018 menjadi sarana komunikasi dan ujicoba yang konsisten dilakukan. Aktualnya, tim-tim Yamaha sukses menerapkan hasil risetnya dalam seri ke-2 IRS 2018 Sentul, Minggu kemarin (30 Juni-1 Juli). Terbukti dengan meraih podium juara atau yang terbaik di Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc. Pembalap Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) dapat meraih podium juara pertama Kejurnas Sport 250 cc (Race 1) & Rey Ratukore podium juara ke-3 (Race 2). Sedangkan di Kejurnas Sport 150 cc bergantian dengan rekan se-timnya, Syahrul Amin, juga ada Ikhsan Lala (Yamaha RRS) podium juara ke-3 (race 1) & Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha HDS) pada (Race 2).

FYI nih guys, kesuksesan kompetisi Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh berbagai sponsor.  Seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo. Buat kalian yang mau datang ke Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 nanti, jangan lewatkan promo menarik. Tersedia berbagai produk menarik dengan potongan harga khusus untuk pembelian produk sponsor di event Yamaha Sunday Race.

Well, thanks for reading ya guys… Baca juga artikel menarik lainnya:

Bukan Jadi Motor Simpanan, Yamaha R25 Tembus 100 Ribu Kilometer..!!!

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *