Final ITGP 2018 : Teknisi Asal Jember Sukses Sabet Juara Pertama!

Ada kabar terbaru mengenai final ITGP 2018 nih guys. Acara tersebut berlangsung di kota Semarang, 6 Juli 2018. Akhirnya, jerih payah Ardhi Sulistiyo membuahkan hasil yang sangat baik. Teknisi asal Jember itu, sukses meraih podium juara pertama dalam ajang Indonesia Technician Grand Prix 2018( Final ITGP 2018) di Flagship Shop Semarang, Jumat 6 Juli 2018. Teknisi yang akrab di sapa dengan nama Ardhi itu mampu mengungguli poin lawan-lawannya dan berhak mewakili Indonesia di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) 2018.

Final ITGP 2018 ini merupakan rangkaian kontes teknisi Yamaha yang sudah dimulai dari seleksi awal di Maret 2019, hingga tahap ITGP Regional yang dilaksanakan di Yamaha Training Center. Seluruh teknisi Yamaha se-Indonesia telah mengikuti ajang ini, hingga tersaring 26 teknisi terbaik yang berlaga di Final ITGP 2018 ini.

Final ITGP 2018 Ada 2 Tahap Pengujian

Pengujian Final ITGP 2018

Para peserta Final ITGP 2018 harus melalui 2 tahap pengujian, yaitu Tes Pengukuran dan Perawatan Dasar Sepeda Motor. Setelah itu juga ada Tes Perbaikan Sepeda Motor dan Komunikasi Konsumen. Metode pengujian dan alat yang digunakan di Final ITGP 2018 menggunakan standar global Yamaha seperti di negara-negara lain. Yamaha Indonesia sudah sejak lama mewajibkan Ppara teknisinya menguasai peralatan modern untuk menghadapi perkembangan teknologi FI dan keinginan konsumen.

FYI nih guys Sejak 2016, Yamaha telah memperlkenalkan “FI Ready Advance” yang merupakan layanan service terbaik bagi motor injeksi. Semua jaringan bengkel resmi Yamaha juga sudah dilengkapi dengan Yamaha Diagnostic Tools (YDT) yang dapat menyimpan riwayat perawatan dari motor konsumen. Sejak saat itu para teknisi Yamaha terintegrasi dengan teknologi standar global Yamaha.

“Juara Final ITGP 2018 nasional ini akan menjadi wakil Indonesia dalam World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang, Oktober 2018 nanti. Ini adalah kebanggan kita semua melihat wakil Indonesia ada di kompetisi teknisi Yamaha se-Dunia. Kita doakan bersama teknisi kita bisa mengharumkan lagi Merah Putih di kancah dunia, seperti rider kita, Galang Hendra Pratama yang sukses menjadi juara di WorldSSP300 Brno”, ujar bapak M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Baca juga artikel menarik lainnya:

WorldSSP300 Misano : Galang Hendra Tercepat di Free Practice 1 dan 2!

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *