Kualifikasi WorldSSP300 Misano : Kru Bule Pake Blangkon, Galang Hendra Raih Pole Position!

Kualifikasi WorldSSP300 Misano : Kru Bule Pake Blangkon, Galang Hendra Raih Pole Position!

8 Juli 2018 7 By permanatriaz

Setelah mampu menunjukan konsistensinya pada sesi Free Practice 1 dan 2. Kini Galang Hendra kembali mengharumkan nama Indonesia dikancah balap kelas dunia yakni disesi kualifikasi WorldSSP300 Misano. Seolah menunjukan potensinya kepada dunia, pada sesi kualifikasi WorldSSP300 Misano ia mampu raih hasil pole position.

Dengan raihan kualifikasi WorldSSP300 Misano tersebut itu artinya Galang Hendra bakal memulai jalannya balapan dari posisi pertama. Semoga saja Garuda Muda asal Yogyakarta tersebut dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk kembali raih juara pertama di gelaran WorldSSP300 Misano.

Kualifikasi WorldSSP300 Misano: Galang Hendra Masih Kalah Top Speed

Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 sebenarnya masih kalah jauh dibanding rider lain dalam urusan top speed di kualifikasi WorldSSP300 Misano. Berdasarkan data superpole 2 Galang Hendra yang berada diposisi pertama masih kalah top speed dibanding posisi ke 2,3 dan 4. Berikut rinciannya:

  1. Galang Hendra – Yamaha YZF-R3 – 175,9
  2. Derou – Kawasaki Ninja 400 – 180,3
  3. Perez – Kawasaki Ninja 400 – 178,2
  4. Loureiro – Kawasaki Ninja 400 – 181,8

Adalah sesuatu yang wajar banget jika YZF-R3 kalah top speed dibanding motor lain, karena secara kubikasi R3 menjadi yang paling bontot alias kecil. Namun meski begitu Galang Hendra tetap mampu meraih hasil Kualifikasi WorldSSP300 Misano diposisi terbaik. Itu menjadi bukti bahwa pembalap kebanggaan Indonesia ini memiliki skill diatas rata-rata, bahkan dibanding pembalap dunia dikelasnya!

Galang Hendra Berada Diperingkat Ke-8 Klasmen Sementara

Memulai musim balap 2018 dengan begitu berat dikarenakan banyak pembalap lain yang menggunakan tunggangan baru. Peta persaingan seolah berubah dan nampak pembalap dengan motor berkubikasi besar tipe terbaru lebih berpotensi untuk menang. Sebut saja pembalap yang mengendarain KTM RC390 dan Kawasaki Ninja 400.

Kualifikasi WorldSSP300 Misano R3 Kalah Top Speed

Terbukti pada race pertama dimenangkan oleh pembalap dengan tunggangan KTM RC390. Sebuah kewajaran sih guys, karena regulasi belum lagi disesuaikan untuk jejeran motor baru tersebut. Baru dirace ke-2 regulasi disesuaikan agar jalannya lomba kembali kompetitif.

Namun sayang masih masih ada beberapa tim yang terbukti bandel melanggar regulasi. Sehingga hasil balap beberapa race terpaksa dipending sementara, nampaknya untuk proses invesitigasi. Hingga pada akhirnya balap berjalan fair karena regulasi benar-benar diterapkan oleh seluruh tim dan pengawasan super ketat dari pihak penyelenggara. Top deh buat panitia WorldSSP300.

Sementara Galang Hendra berada diposisi ke-8 dengan mengemas sebanyak 43 poin. Semoga saja Galang Hendra mampu tampil konsisten dan memanfaatkan peluang dari hasil kualifikasi WorldSSP300 Misano ini, sehingga kembali meraih poin maksimal. Dengan begitu ia bisa melangkahi 4 pembalap diatasnya yang hanya memiliki selisih 6 poin.

Hasil Kualifikasi WorldSSP300 Misano:

Well, biar enggak penasaran dengan hasil kualifikasi WorldSSP300 Misano. Sehingga bakal tau nantinya race bakal dimulai seperti apa, silahkan simak gambar berikut ini ya:

Hasil Kualifikasi WorldSSP300 Misano

Sumber: WorldSBK.com

By the way, keren juga ya bule kru tim bLu cRu Yamaha mau pakai blangkon hehehe. Tau aja tuh kru bule kalau blangkon yang mereka pakai adalah blangkon khas Yogyakarta, tempat kelahiran Galang Hendra. Jadi bukan hanya mengharumkan nama Indonesia, Galang Hendra juga berhasil memperkenalkan kekayaan budaya daerah juga tuh dipentas dunia, keren!

Selain itu Yamaha R3 yang dipakai oleh Galang Hendra ternyata juga merupakan sepeda motor buatan Indonesia loh guys. Berbeda dengan yang ada diluar negeri sana (Yamaha R3), di Indonesia hadir dengan nama Yamaha R25. Enggak mau main-main urusan ban, Yamaha R25 yang notabene Produk global kebanggaan Indonesia ini menggunakan ban standar dari produsen ban ternama yakni IRC Tire.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Juarai WSSP300 Ceko, Valentino Rossi Bangga Dengan Pembalap Indonesia

Setelah Valentino Rossi, Giliran Menpora Apresiasi Kemenangan Galang Hendra!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...