Adu Balap Yamaha R6 VS Yamaha R1 di Sirkuit Sentul, Siapa yang Menang?

Yamaha R6 VS Yamaha R1

Yamaha R6 VS Yamaha R1 di adu dalam satu lintasan? Iya, kamu enggak salah baca kok guys. Pada gelaran balap Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 hari minggu lalu, pertarungan Yamaha R6 VS Yamaha R1 benar-benar terjadi. Pertarungan Yamaha R6 VS Yamaha R1 itu terjadi dikelas Superstock up to 1000cc.

Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 sendiri berjalan dengan begitu meriah, mulai dari opening ceremony yang disesaki para peserta balap. Kemudian ada sesi victory lap yang diikuti oleh teman-teman komunitas YVC yang bertepatan dengan anniversary mereka yang ke-11. Dan rentetan susunan acara balap yang berjalan sangat seru sejak pagi hingga sore harinya.

Yamaha R6 VS Yamaha R1 di Kelas Superstock up to 1000cc

Sebelum race Yamaha R6 VS Yamaha R1 dimulai, para peserta Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 kelas Superstock up to 1000cc melakukan warming up terlebih dahulu.  Pada pukul 08:00-08:10 giliran kelas All New R15 Idemitsu Junior pro yang dapat giliran warming up. Kemudian kelas sport 250cc comm pro, setelah itu ada kelas sport 150 com A, Sport 250 com B, Sport 250 com B Consulation, Sport 150cc pro,  Sport 250cc com B beginner dan Superstock up to 1000cc.

Kelas Superstock up to 1000cc dimulai pada sore hari pukul 14:30 wib. Jangan heran ya guys kalau disini ada adu balap Yamaha R6 VS Yamaha R1, karena memang dikelas ini pesertanya terbatas. dikelas ini total diikuti sebanyak 11 peserta, dimana ke-11 peserta tersebut ada yang menggunakan Yamaha R6, Yamaha R1 lama dan Yamaha R1 baru.

Balapan moge Yamaha ini berlangsung seru dan menegangkan banget guys, total ada 8 lap yang mesti dilahap. Sewaktu masih lap-lap awal semua masih dalam posisi yang rapat, belum ada gap yang terlalu jauh meski kapasitas mesin beda ratusan cc.

Yamaha R6 VS Yamaha R1: Nambah Lap, Nambah Jarak

Balap Seru Yamaha R6 VS Yamaha R1

Setelah memasuki lap ke-2 baru deh terlihat jarak antara pembalap yang membawa Yamaha R6 dengan Yamaha R1. Meski sudah ada gap namun race tetap berlangsung seru, karena terjadi aksi saling uber di masing-masing rombongan.

Hingga race usai Eric Saputra rider Yamaha R1 asal tim Cargloss Racetech RRS Team mampu finish pertama dengan best time 1:37.503. Sedangkan posisi ke-2 diamankan oleh Alvian Hadi Putra rider dari tim YROI denga gap sejauh 9.718 detik. Posisi ke-3 berhasil direbut oleh Edy Purnomo rider dari tim Lioupsag RT.

Saya sendiri yang menyaksikan langsung di tepi lintasan merasakan banget serunya balapan moge ini. Raungan mesinnya itu loh guys yang bikin hati senang, baik jeritan saat digeber atau raungan mesin ketika menutup gas.. 😆

Apalagi sewaktu melihat rider R6 berduel di S Kecil sirkuit Sentul, widih.. berasa banget deg-degan melihat aksi mereka. Ngeri-ngeri sedap gitu guys ketika melihat 2 rider diatas moge berusaha untuk berebut keluar tikungan. Kebayang enggak kalau sampai ada yang crash, sakit iya belum lagi mikirin reparasi motor yang jatuh, tangki R6 saja harganya sudah 6 jutaan.  😛

Biar enggak penasaran gimana serunya balapan, yuk tonton langsung videonya.. volumenya digedein ya guys biar puas..  😎

Ngomong-ngomong soal moge, yang terbayang dibenak kebanyakan orang biaya perawatannya pasti mahal banget ya guys. Namun ternyata enggak semuanya mahal loh guys. Contohnya dalam urusan si karet bundar nih, enggak semua ban moge itu mahal loh. Untuk pemakaian sehari-hari bisa mengandalkan ban keluaran IRC Tire terbaru yakni RMC810 ZR rating. FYI ban ini merupakan seri terbaru dari jenis ban radial RMC810. Ban ini masih diimport bulat-bulat dari negeri Jepang loh guys. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ban ini diantaranya ban ini dapat menjamin jarak pengereman lebih pendek, hemat bahan bakar, lebih stabil saat manuver. Luar biasanya lagi performa ban ini tetap stabil meski digeber hingga kecepatan 270 kilometer per jam.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Menyaksikan (Lagi) Shockbreaker New PCX 150 Meleyot dipakai Boncengan… Horor Banget…!

Bukan Jadi Motor Simpanan, Yamaha R25 Tembus 100 Ribu Kilometer..!!!

Yuk bagikan artikel ini...

3 comments

  • Obbie

    R1 vs R6, Ini mah bkan ktinggalan sekebon lgi, tpi jarak sekelurahan..wkwkwk..

  • Renaldebyo Kenzo Widodo (Renald)

    Menang R6 ya mas? Secara handling unggul.
    Kabarnya sama R1, beda karakter. R6 lebih nurut n nyaman. Klo R1 butuh extra effort di handling. Apa karena power sangat besar. G dipakai itu versi teranyar ya mas?
    R6-nya Jodiemotovlog katanya buat riding di dalam kota, panasnya tetasa banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *