F1ZR Modif: Cukup Ganti 4 Part Berikut Ini, Motor Jadi Makin Keren!

F1ZR Modif: Cukup Ganti 4 Part Berikut Ini, Motor Jadi Makin Keren!

24 Juli 2018 12 By permanatriaz

Yamaha F1ZR kian diburu oleh para pecinta sepeda motor 2 tak. Buat teman-teman yang membeli masih dalam keadaan “bahan”, jangan bingung lagi deh arah F1ZR modif mau seperti apa. Pada artikel ini saya akan membahas khusus F1ZR modif dengan sedikit sentuhan namun hasil maksimal.

Yamaha F1ZR sejatinya sudah lahir dengan tampilan yang begitu sporty, layaknya bebek balap 2 tak jaman dahulu. Nah ternyata bikin F1ZR modif itu mudah dan murah loh guys, cukup ganti 4 part ini saja sudah bikin ganteng maksimal.

F1ZR Modif Knalpot Aftermarket

F1ZR Modif Knalpot

Part pertama yang pas untuk diganti agar dapat mendongkrak penampilan sekaligus performa yakni knalpot. Sampai saat ini masih banyak merek knalpot untuk F1ZR modif yang tersedia dipasaran, mulai dari merek lokal sampai impor. Tinggal disesuaikan dengan budget saja tuh guys, punya budget lebih bisa pakai knalpot impor jika ngepas bisa pilih lokal saja.

Ada yang mesti diperhatikan jika ingin mengganti knalpot di F1ZR modif. Pada beberapa model knalpot ada yang mewajibkan untuk melepas standar tengah, alasannya karena mentok dengan bagian knalpot. Jadi, ada baiknya sebelum membeli bisa ditanyakan terlebih dahulu.

F1ZR Modif Velg After Market

F1ZR_Modif_Velg

Foto Credit: maniakmotor.com

Biar makin ganteng, sporty dan kekar ada baiknya fokus pada bagian kaki-kaki, nah salah satunya yakni velg. Sama seperti knalpot, velg after market untuk F1ZR modif juga banyak tersedia dipasaran. Beragam velg tersebut tersebut dijual mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Umumnya sih velg yang dijual dengan harga mahal memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga enggak begitu membebani si motor itu sendiri. Semuanya kembali dengan selera dan kesanggupan budget pemilik F1ZR modif tersebut.

Ganti Ban Dengan Pattern Sporty

Jika ada budget lebih juga enggak ada salahnya mengupgrade ban F1ZR modif. Salah satu ban yang cocok buat dipasang di F1ZR adalah IRC Tire tipe Reborn NR867. Ban ini dibuat dengan teknologi pattern “Dual Step” dan dengan design atraktif, perpaduan antara penampilan dan perfoma.

Ban ini tersedia dengan beragam ukuran yakni 80/80-17, kemudian 100/80-17 dan 110/80-17. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera.

Ganti Shockbreaker Belakang

Biar tampil semakin kece dan menarik, perlu upgrade 1 part lagi nih guys yakni shockbreaker belakang. Saat ini tersedia dipasaran dengan 2 model pilihan yakni dengan tabung atau tanpa tabung.

Harga shockbreaker tersebut bervariasi nih guys, mulai dari 300 ribuan hingga 1 jutaan rupiah. Tergantung merek dan tipe shockbreakernya, saran saya sih jangan beli produk tiruan ya. Memang sih produk tiruan dijual dengan harga murah banget, tapi jangan berharap lebih soal keawetannya.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat ya guys…

Baca juga artikel menarik lainnya:

Mau Bikin Motor Retro Tapi Ga Punya Waktu? Beli Kawasaki W175 Aja Bro!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...