Yamaha Peduli Korban Gempa Lombok, Genset & Bantuan Lainnya Siap di Salurkan

Yamaha Peduli Korban Gempa Lombok

Luar biasa nih guys. PT Yamaha Indonesia Motor  Manufacturing (YIMM) melalui main dealer PT Roda Sakti Surya Megah dan juga PT Bussan Auto Finance (BAF) melakukan aksi kemanusiaan. Yakni Yamaha Peduli Korban Gempa Lombok pada Minggu 5 Agustus 2018 malam. Aktivitas ini dalam rangka turut membantu meringankan derita para korban bencana gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Perihal gempak itu sendiri, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi sebanyak 132 gemba bumi susulan. Gempa itu terjadi hingga Senin (6/8/2018) pukul 08.00 WIB di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurut keterangan dari Kepala Bagian Humas BMKG Hary Tirto Djatmiko di Jakarta. Gempa bumi berekuatan 5,4 SR yang berlokasi di 12 kilometer Barat Daya Lombok Utara.

Gempa yang terjadi pada pukul 07.28 WIB itu tidak berpotensi tsunami. Namun BMKG mengimbau warga untuk tidak masuk ke dalam bangunan yang sudah rusak akibat gempa . Dikhawatirkan bangunan tersebut sewaktu-waktu dapat runtuh akibat gempa susulan. FYI guys.. sebelumnya ada sebanyak 82 orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang NTB, Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Yakni bapak Sutopo Nugroho dalam pesannya di Jakarta, Senin dini hari, pukul 02.30 WIB menjelaskan, selain ada korban yang banyak, ada juga ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah rusak.

Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Selain itu ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman. FYI guys, daerah terparah akibat gempa yang terjadi diantaranya Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

Yamaha Peduli Korban Gempa Lombok

Yamaha Peduli Korban Gempa Lombok tergerak untuk memberikan bantuan. Bantuan tersebut diantaranya makanan, minuman, penghangat tubuh seperti sarung dan selimut serta kebutuhan bayi.Selain itu Yamaha juga memberikan bantuan beberapa unit genset untuk mendukung aktivitas kelistrikan disana.

Yamaha menyalurkan bantuan tersebut melalui posko penanggulangan bencana di area daerah Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Aktivitas corporate social responsibility (CSR) “Yamaha Peduli Korban Gempa Lombok” ini pun telah berjalan dengan lancar dan para korban gempa yang tengah dalam pengungsian menerimanya dengan rasa haru dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yamaha.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul: R25 & R15 Bakal Digeber 1-2 Jam Nonstop!

Warna Baru All New Vixion 2018: Kuning Menggoda, Merah Sporty Banget!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *