3 Alasan Kuat Mengapa Motor Baru Itu Yamaha MT-15 Bukan New Xabre!

Yamaha MT-15

Belakangan banyak beredar foto-foto seputar spy shoot diduga New Yamaha Xabre. Namun berdasarkan analisa saya, dugaan saya justru ini adalah penampakan Yamaha MT-15. Setidaknya ada 3 alasan kuat mengapa saya yakin betul bahwa Yamaha bakal keluarkan varian Yamaha MT-15.

Yamaha Xabre sebenarnya sudah cukup menggebrak pasar sejak awal kehadirannya. Dengan desain yang begitu gahar ditambah dengan suspensi depan yang sudah USD, membuatnya seolah bermain sendirian dikelas naked sport 150.

Nah baru-baru ini mulai bermunculan penampakan-penampakan calon motor baru Yamaha Indonesia. Setidaknya ada 3 alasan kuat yang membuat saya yakin bahwa motor ini adalah Yamaha MT-15.

Desain yang Pas Untuk Yamaha MT Series

Yamaha MT-09

Berdasarkan spy shoot yang beredar, motor tersebut sudah keluar dari pakem desain Xabre. Secara gamblang dapat saya katakan bahwa motor ini merupakan sosok yang pas untuk disebut sebagai Yamaha MT Series..

Mulai dari bentuk lampu depan yang sangar pool, shroud yang khas Yamaha MT-09 terbaru, hingga bagian buritan kebelakang yang juga mirip MT-09 banget.  Apalagi kalau nanti warnanya juga ikut-ikutan disamakan dengan Yamaha MT series lainnya, widih… pas banget disebut sebagai Yamaha MT-15

Mesin 155 VVA Pas Untuk Yamaha MT-15

Tidak seperti Yamaha Xabre yang belum mengadopsi VVA, kemungkinan besar motor yang terkena spy shoot tersebut sudah mengadopsi mesin berteknologi VVA. Dengan demikian dijamin torsi bakal melimpah merata hampir disemua putaran. Wah cocok banget dengan ciri khas MT Series, masternya torsi! Semoga saja nantinya bakal dikasih nama Yamaha MT-15.

Belum lagi tambahan fitur assist & slipper cluth, walah makin jos aja nih calon motor baru Yamaha. Setuju dong dengan saya, bahwa motor ini lebih cocok disebut sebagai Yamaha MT-15.

Nama Besar MT Series

Alasan yang terakhir yakni MT series memiliki nama besar ketimbang Xabre yang masih kalah jauh. Jadi tidak ada salahnya jika nanti motor tersebut diberi nama Yamaha MT-15. Jadi nantinya R series dengan MT series memiliki jenjang yang sama dikelas 250cc kebawah. Jika sebelumnya ada R25 dan R15, tidak menutup kemungkinan jika nantinya bakal ada MT-25 dan MT-15.

Tentunya seperti yang sudah-sudah nih guys, apapun namanya.. nantinya saya yakin banget kalau motor ganteng ini juga bakal menggunakan ban dari pabrikan top asal Jepang yabg sudah berpengalaman banget di Indonesia yakni IRC Tire. Ban yang terbukti cukup mumpuni untuk diandalkan riding sehari-hari.

 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Biar Enggak Jatuh, Begini Cara Turun Dari Moge yang Aman!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *