8 Jas Hujan Motor Terbaik Pilihan Konsumen, Ada yang Tahan Sampai 10 Tahun Loh!

Jas Hujan Motor Terbaik

Musim hujan telah tiba nih guys. Bahkan kemarin hujan turun sangat awet sekali, hujan dari sore hari hingga malam baru berhenti. Nah bagi teman-teman pengguna sepeda motor tandanya mesti selalu bawa jas hujan tuh. Buat kalian yang belum memiliki jas hujan, pantengin terus artikel ini ya guys. Kali ini saya akan ulas mengenai 8 jas hujan motor terbaik pilihan konsumen.

Bicara soal jas hujan saat ini tersedia dipasaran dengan beragam merek dan jenis. Ada jas hujan dengan bahan parasut, taslan, karet dan sebagainya. Tentunya masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan saja. Biar enggak salah beli jas hujan, saya rangkum deretan 8 jas hujan motor terbaik pilihan konsumen berdasarkan pengalaman nyata.

8 Jas Hujan Motor Terbaik Pilihan Konsumen

Oke deh, langsung saja disimak nih guys deretan jas hujan motor terbaik pilihan konsumen. Saya urutkan dari yang paling rendah hingga ke yang paling awet ya, diantaranya sebagai berikut ini:

1. Jas Hujan Axio

Jas Hujan Motor Terbaik Axio

Jas hujan Axio (bukan bahan karet) ini sebenarnya menjadi jas hujan yang paling sering saya temui dijalan ketika hujan turun. Nah berdasarkan pengalaman teman-teman di Facebook saya yang notabene mereka sebagai konsumen, jas hujan Axio ini lumayan bagus kok.

Hanya saja jas hujan Axio ini kira-kira setelah pemakaian 2 tahun mulai mengalami kendala tembus air. Biasanya tembus terjadi dibagian celana, bro Reynaldo bilang pakai Jas Hujan  Axio pas hujan deras terlihat seperti orang ngompol.

Senada dengan bro Reynaldo, bro Rendra juga memiliki pengalaman dengan jas hujan Axio yang beliau beli kondisi 2nd. Setelah 1 setengah tahun pakai bro Renda bilang jas hujan ini mengalami rembes dibagian selangkangan.

Bagi yang berminat, saya lampirkan link salah satu lapak di Tokopedia.. bisa klik disini .

2. Jas Hujan Yamaha Master Of Rain

Jas Hujan Motor Terbaik Yamaha

Kali ini pengalaman dishare oleh bro Ainun Na’im. Beliau mengandalkan jas hujan keluaran aksesoris resmi Yamaha yakni Yamaha Master Of Rain. Setidaknya sudah jalan 2 tahun lamanya beliau mengandalkan jas hujan Yamaha untuk menerjang derasnya hujan. Selama 2 tahun pemakaian tersebut jas hujan enggak rembes, warna juga awet enggak luntur.

Nilai plus jas hujan ini adalah dari segi keringkasan, jas hujan ini bisa dilipat hingga ukuran kecil. Mungkin bagi kalian yang memiliki sepeda motor dengan kapasitas bagasi luas seperti NMAX enggak mikirin hal-hal seperti ini. Namun bagi para pengendara motor sport atau bebek, jas hujan ringkas sangat menolong banget.

Bagi kalian yang berminat, mungkin bisa lihat link lapak seller berikut ini.

3. Jas Hujan RS Taichi Kawasaki

Jas Hujan Motor Terbaik Kawasaki

Berbeda dengan Yamaha yang merilis apparel resmi dengan brand sendiri, Kawasaki justru menggandeng brand terkenal yakni RS Taichi. Kawan saya yakni Abu Nadif berbagi pengalaman mengenai jas hujan ini.

Jas hujan ini sudah digunakan oleh beliau lebih dari 3 tahun, memang harga enggak bohong ya guys hehehe. Jas hujan ini dibandrol lumayan mahal loh, diwebsite resmi Kawasaki jas hujan ini dibandrol 900 ribuan. Tapi saya lihat ada loh yang jual hanya seharga 400 ribuan, penasaran? langsung saja klik disini.

4. Jas Hujan GIVI

Jas hujan motor terbaik GIVI

Jas hujan keluaran produsen yang sudah berdiri sejak tahun 1978 ini memang bukan jas hujan sembarangan guys. Jas hujan ini masuk dalam jajaran jas hujan branded kelas atas, harganya bervariasi mulai 500 ribuan hingga jutaan rupiah.

Jas hujan GIVI ini sudah dipakai oleh bro Bagus kurang lebih sudah 3 tahun lamanya.  Selamai itu pun jas hujan tetap nyaman dan aman untuk menerobos hujan, enggak tembus dan tentunya bahannya cukup ringkas enggak setebal merek Axio. Bagi yang penasaran bisa klik lapaknya disini dan disini.

5. Jas Hujan Mezzo

Jas hujan motor terbaik Mezzo

Jas hujan karya anak bangsa ini memang cukup pantas untuk diacungi jempol. Berdasarkan pengalaman bro Widiatmono, jas hujan ini bahkan beliau sudah gunakan hingga 4 tahun lamanya.

Hanya saja diakui oleh beliau bahwa jas hujan ini mengalama kendala rembes ditahun ke-2. Rembesan itupun terjadi kalau kondisinya hujan deras dan dipakai jalan luar kota ya guys. Penasaran sama harganya? bisa langsung klik disini.

6. Jas Hujan Jessn (Bahan Karet)

Jas hujan motor terbaik Jessn

Jas hujan Jessen ini cukup banyak direkomendasikan oleh teman-teman FB saya, nah ternyata sudah ada yang pakai juga loh. Adalah bro Agus, beliau bercerita seputar pengalamannya menggunakan jas Hujan Jessen ini (atau akrab disebut jas hujan nelayan).

Bro Agus menyampaikan jas hujan Jessen ini awet banget masa pakainya, setidaknya beliau pakai kira-kira hingga 4 tahunan. Meski awet, teman-teman perlu ketahui bahwa jas hujan karet ini punya kekurangan juga yakni enggak ramah dipakai kondisi gerimis, hujan ringan atau hujan hilang-hilangan. Bisa-bisa basah didalam karena kegerahan hehehe…

Ada yang berminat? silahkan cek link lapak seller berikut ini guys.

7. Jas Hujan Sunflower

Jas hujan motor terbaik sunflower

Jas hujan ini punya ciri khas warna yang menarik dan bahan yang seperti daun talas, kalau kena air langsung lari airnya. Adalah bro Miftahurrizqi yang sudah menggunakan jas hujan ini sejak tahun 2012 hingga saat ini. Wow, pantas dong kalau jas hujan Sunflower masuk kedadalam jajaran 8 jas hujan motor terbaik.

Selama 8 tahun pemakaian tersebut jas hujan masih bisa dipakai loh guys. Hanya saja baru kemarin resletingnya mengalami kerusakan, namun ternyata tetap bisa dipakai. Karena selain menggunakan resleting, jas hujan kece ini juga menggunakan sistem kancing.

Uniknya lagi jas hujan ini juga bisa digunakan menjadi jaket loh, saya sempat tanyakan kepada bro Reynaldi yang juga merekomendasikan jaket ini. Apakah enggak gerah kalau dijadikan jaket? jawabannya cukup adem, karena dilengkapi dengan ventilasi. Berminat? bisa cek link lapak berikut ini guys.

8. Jas Hujan ASV (Bahan Karet)

Jas hujan terbaik ASV

Nah ini dia nih yang luar biasa awet banget, jas hujan ASV.  Buktinya jas hujan ASV milik kakaknya bro Agus, jas hujan itu setia menemani sejak masih menggunakan sepeda motor Jupiter Z hingga saat ini.

Setidaknya sudah 10 tahun lamanya jas hujan ini masih awet loh guys. Bukan cuma pengalaman kakaknya beliau saja, ada juga pengalaman bro Zainal. Beliau juga sudah menggunakan jas hujan ASV karet selama 4 tahun hingga saat ini.

Sudah ngiler sama jas hujan motor terbaik merek ASV ? langsung klik aja disini.

Gimana? sudah enggak galau lagi kan milih jas hujan motor terbaik? hehehe… Jangan cuma jas hujan saja yang mesti dipersiapkan guys, motornya juga mesti dicek tuh menyambut musim hujan. Salah satunya ban, kalau sudah enggak layak pakai segera diganti guys, bahaya loh slip saat dipakai berkendara hujan-hujanan. Enggak mesti ban mahal kok, yang penting mumpuni untuk dipakai harian baik kondisi kering atau basah. Misalnya ban keluaran IRC Tire, banyak banget jenis ban keluaran IRC yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dan ban bebek, skutik, sport hingga trail juga ada loh, asiknya lagi dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya:

Review Tas Rainsol: Harga 100 Ribuan, Tahan Air, Muat Banyak, Tapi…..

 

Yuk bagikan artikel ini...

2 comments

  • Obbie

    Saya pke jas hujan Yamaha master of rain, udh ampir 2th@n lbih. Plus nya : modelnya keren, ringkas dan bahannya bagus g trlalu tebel, jdi g bkin gerah. Minus nya : g ada kantongnya dan bahan dalemannya suka bkin nyangkut2 gitu dan gmpang sobek. Yg seri terbaru mngkin udh ada improved dri yg sya pke skrg, soalny hrga lbih mahal lgi…entahlah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *