Jadwal MotoE World Cup 2019: Tahun Depan Balap Motor Listrik Resmi Digelar!

Jadwal MotoE World Cup 2019

Ada kabar gembira nih guys, khususnya bagi pecinta dunia balap sepeda motor. Tahun depan bakal ada kelas baru yang digelar berbarengan dengan balap MotoGP, yakni MotoE. Nah ternyata jadwal MotoE World Cup 2019 sudah resmi diumumkan loh. Rencananya tahun depan balap motor listrik ini bakal digelar sebanyak 5 kali.

Balap yang disponsori oleh perusahaan energi Enel dan diikuti oleh 11 tim tersebut bakal mengikuti kalender MotoGP, seperti Moto2 dan Moto3. Nama resmi turnamen tersebut adalah FIM Enel MotoE World Cup.

Berbeda dengan MotoGP yang masing-masing tim memilii motor balap sendiri, pada MotoE seluruh tim akan menggunakan sepeda motor yang sama. Motor tersebut akan disuplai oleh Energica, hayo sudah kenal dengan Energica apa belum nih guys? hehehe. FYI Energica adalah perusahaan motor bertenaga listrik asal Italia.

Jadwal MotoE World Cup 2019

Balap FIM Enel MotoE World Cup bakal berlangsung sebanyak 10 lap pada tiap serinya. Nah motor yang digunakan pada balap tersebut yakni EgoGP. Adapun jadwal MotoE World Cup 2019 sebagai berikut:

  • May 5th, Jerez, Spain
  • May 19th, Le Mans, France
  • July 7th, Sachsenring, Germany
  • August 11th, Spielberg, Austria
  • September 15th, Misano, San Marino

Video demo motor listrik EgoGP yang bakal dipakai untuk MotoE:

Siapa Sih Energica?

Kalau Tesla mungkin sebagian besar teman-teman sekalian sudah tau ya. Nah sekedar informasi nih guys, Energica adalah perusahaan Italia yang berdiri pada 1970. Energica fokus pada rekayasa komponen berteknologi canggih. Salah satunya pengembangan suku cadang kendaraan balap, seperti untuk mobil balap Formula 1.

Jadi begini awal cerita kelahiran EgoGP guys. Adalah Franco Cevolini, anak pendiri CRP Group, punya hasrat besar untuk memproduksi sepeda motor performa tinggi (supersport) dengan teknologi berkelanjutan. Tindakan nyata diawali pada tahun 2006 dan enam tahun kemudian, CRP memperkenalkan prototype motor listrik supersport Energica Ego dalam ajang pameran motor ternama di dunia, EICMA. Setahun kemudian, mereka memamerkan versi produksi dari prototype tersebut.

Kemudian pada tahun 2014 Cevolini mendirikan Energica Motor Company, sekaligus memamerkan Ego. Kemudian ada juga Ego45 yakni versi mewah dari Ego, serta model kedua yang berhasil mereka produksi, Energica Eva.

Nah, EgoGP yang nantinya bakal digunakan untuk balap MotoE menggunakan basis dario Energica Ego. Tentunya dengan diberikan beberapa perubahan untuk disesuaikan dengan kebutuhan balap.

Sudah penasaran gimana keseruannya? well, catat ya jadwal MotoE World Cup 2019 yang tertera diatas, biar enggak terlewatkan.

Sumber:

asphaltandrubber.com

beritagar.com

Baca juga artikel menarik berikut ini:

Hari Pertama Yamaha VR46 Master Camp 6: Faerozi Latihan Bareng Pembalap Moto3

Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul: R25 & R15 Bakal Digeber 1-2 Jam Nonstop!

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *