Hasil Race Moto2 Thailand 2018: Murid Valentino Rossi Sapu Bersih Podium 1 dan 2!

Tiap gelaran MotoGP race yang paling saya tunggu-tunggu adalah race kelas Moto2. Bukan tanpa sebab, dikelas Moto2 seringkali menyajikan pertarungan-pertarungan sengit. Tidak membosankan seperti kelas MotoGP belakangan ini. Nah pada artikel kali ini saya membahas seputar hasil race Moto2 Thailand 2018. Sepajang jalannya lomba, jantung terasa deg-degan terus melihat aksi nekat saling salip para pembalap.

Hasil race Moto2 Thailand 2018 benar-benar tidak sesuai dengan starting grid. Siapa sangka para pembalap yang berada didepan jatuh berguguran. Misalnya Lorenzo Baldassarri dari tim Pons HP40 menjadi pemuncak starting grid malah terjatuh dilap ke-14. Padahal Baldassarri saya perhatikan sejak awal-awal lap cukup bepotensi untuk naik podium berkat aksinya yang luar biasa.

Lagi-lagi hasil  race Moto2 Thailand 2018 tidak sesuai dengan urutan pembalap yang memulai jalannya lomba. Menyusul Lorenzo Baldassari yang terjatuh pada lap ke-14, sayang sekali pembalap dengan nomor start 73 juga ikut terjatuh dilap ke-18.  Alex Marquez yang juga merupakan adik dari pembalap MotoGP yakni Marc Marquez juga ikut merasakan kerasnya Aspal sirkuit Thailand.

Hasil Race Moto2 Thailand 2018

Sejak awal race belangsung sudah terlihat dominasi pembalap dari tim Red Bull KTM Ajo. Miguel Olivera dan Brad Binder terus-terusan menggempur Francesco Bagnaia yang berada didepan. Bahkan Francesco Bagnaia dari tim Sky Racing Team VR46 sempat turun dari posisi pertama berulang kali karena berhasil diovertake oleh pembalap KTM.

Hingga memasuki sisa 10 lap akhirnya Francesco berhasil lolos dari kejaran 2 pembalap KTM, hingga  menyentuh garis finish ia sukses merebut podium 1. Bagaimana dengan rekan 1 timnya? enggak kalah jago loh guys.

Murid Valentino Rossi kuasai Podium 1 dan 2

Luca Marini yang juga merupakan rekan satu tim Francesco di Sky  Racing Team VR46 mengawali balapan dengan terseok-seok. Hingga pertengahan lap Marini terlempar diposisi ke 5 besar dan sulit untuk merangsek kedepan.

Namun siapa sangka ia berhasil terus memangkas jarak dengan pembalap posisi 2 dan 3 dari tim KTM. Bahkan bukan hanya mendekat saja, memasuki akhir-akhir lap Marini mampu mengacak-ngacak dominasi pembalap tim KTM.

Tepat pada lap ke-3 Luca Marini terus menempel dan berhasil menyalip Brand Binder, dan terus mengejar pembalap didepannya. Memasuki lap ke-2 Luca Marini terus mengintai Miguel Olivera. Hingga pada last lap akhirnya  Miguel Olivera membuat kesalahan saat memasuki tikungan pertama. Olivera melebar dan berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh Luca Marini.

Hingga race usai, 2 murid Valentino Rossi berhasil kuasai podium 1 dan 2 pada hasil race Moto2 Thailand 2018.

Berikut hasil race Moto2 Thailand 2018:

  1. Francesco Baganaia
  2. Luca Marini
  3. Miguel Olivera
  4. Brad Binder
  5. Fabio Quartararo
  6. Mattia Pasini

Sumber hasil race klik disini.

Baca juga artikel menarik lainnya berikut ini:

Gelar Motor Sport Naked 150cc Terbaik Layak Disandang Oleh Yamaha MT-15

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *