Kekurangan Yamaha MT-15 Bikin Pusing Pedagang Aksesoris dan Modifikator

Saya adalah blogger yang juga merupakan seorang pedagang aksesoris dan sesekali juga merangkap menjadi modifikator amatiran. Saya merasa cukup pusing dengan kekurangan Yamaha MT-15 sejak pertama kali melihat penampakannya.

Pusingnya saya itu bukan karena banyaknya kekurangan Yamaha MT-15. Justru semakin banyak kekurangan tentu semakin bagus buat pedagang aksesoris kayak saya, atau untuk para modifikator.

Sulitnya Mencari Kekurangan Yamaha MT-15

Beberapa bagian vital yang biasanya menjadi sasaran empuk pedagang aksesoris atau modifikator, justru pada Yamaha MT-15 sejak bawaan pabrik sudah bagus banget. Beberapa bagian tersebut diantaranya:

 

Lampu Depan

Biasanya para pedagang aksesoris menjadikan lampu depan tipe projector sebagai barang modifikasi yang efektif. Namun sayang sekali, jurus ini tidak bisa diterapkan pada Yamaha MT-15. Lampu depan bukan menjadi faktor kekurangan Yamaha MT-15, sejak keluar dari pabrik sudah menggunakan projector.

Desain

Lagi-lagi desain bukan menjadi sisi kekurangan Yamaha MT-15. Karena memang dari sananya Yamaha MT-15 sudah menurunkan desain plek-plekan khas pakem MT Series yang ada. Dari ujung kepala sampai ujung buritan, sudah ganteng pol.

Swing Arm

Pernah dengan “banana swing arm”?, nah biasanya part tersebut identik dengan limbah moge. Part tersebut biasanya dijual oleh seller spesialis limbah moge guna dijadikan bawan modifikasi. Umumnya digunakan oleh motor sport yang masih menggunakan swing arm biasa.

Pedagang aksesoris atau parts limbah moge juga wajar ikutan pusing terhadap kekurangan Yamaha MT-15. Karena seperti Xabre, All New R15, All New Vixion R, Yamaha MT-15 sudah menggunakan aluminium banana swing arm.

Rangka Deltabox

Terkadang teman-teman pemilik Yamaha R25 pun acap kali menggunakan cover replika rangka deltabox, guna menutupi rangka aslinya. Bukan cuma R25 saja sih, dulu juga saya sering melihat motor sport fairing jadi-jadian pakai cover deltabox.

Tidak perlu repot-repot, pada Yamaha MT-15 rangka deltabox memang menjadi rangka aslinya guys. Wah-wah-wah… memang bikin pusing pedagang aksesoris nih.

Velg Lebar

Semakin memiliki kaki-kaki yang sempurna, Yamaha MT-15 juga sudah menggunakan velg berukuran lebar dibalut dengan ban berukuran besar. Wah, kali ini toko ban juga ikut kecipratan pusingnya nih guys… hehehe… Apalagi motor sport Yamaha biasanya menggunakan ban keluaran pabrikan ternama yakni IRC Tire. Pabrikan ban ini punya segudang pengalaman baik dipentas balap maupun dalam ranah ban pemakaian harian. Rasa-rasanya ban tersebut cukup untuk dipakai harian hingga habis, sebelum memutuskan untuk upgrade ukuran ban.

Well, demikian artikel kali ini… tunggu ya artikel berikutnya seputar prediksi aksesoris yang bakal keluar untuk Yamaga MT-15. Baca juga artikel menarik berikut ini:

Gelar Motor Sport Naked 150cc Terbaik Layak Disandang Oleh Yamaha MT-15

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

2 tanggapan untuk “Kekurangan Yamaha MT-15 Bikin Pusing Pedagang Aksesoris dan Modifikator

  • 8 Oktober 2018 pada 11:08
    Permalink

    kayanya masih ada celah buat di modif/diganti
    1. lampu sein, kurang pas kalo diliat2.. mestinya yamaha mulai ganti design denan lampu LED
    2. Spion kurang MT bingit… mungkin bisa pake punya kknya MT25..

    Balas
    • 8 Oktober 2018 pada 11:12
      Permalink

      Ya.. sepertinya memang “sengaja” disisakan sedikit celah untuk ownernya meng-custom bagian kecil agar sesuai dengan selera.

      Misal ganti sein kecil LED, spion, pentil, dll

      Nice comment bro

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *